Penipuan merupakan topik yang sangat hangat saat ini. Banyak sekali kasus-kasus yang membuat rugi dalam hitungan fantastis. Kebanyakan dari kasus ini menimpa pihak konsumen dari supplier kosmetik. Konsumen supplier ini merupakan distributor ataupun reseller yang menjual kembali produk.

Tips Menghindari Penipuan

Hal ini disebabkan banyak faktor dan salah satunya adalah sistem online. Banyak sekali di era serba online, supplier kosmetik. Pun mengambil langkah melalui website untuk menawarkan produk yang murka punyai. Namun sayangnya, tidak semua supplier terpercaya. Bahkan banyak pula yang berakhir membuat buyernya rugi.

Untuk mengatasi hal tersebut, penulis akan menjelaskan beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk terhindar dari penipuan yaitu:

  • Tanyakan detail produk

Hal ini penting karena produk merupakan barang yang akan Anda beli. Semakin jelas penjelasannya, pertanda supplier mengetahui informasi mengenai detail produk

  • Tanyakan alamat yang jelas

Saat bertransaksi Anda bisa menanyakan alamat kantor supplier secara jelasnya agar Anda bisa tahu ke mana seharusnya membuat pengaduan terkait produk dan pihak supplier tidak bisa berkutik.

  • Cek terlebih dahulu produk

Anda harus terlebih dahulu mengecek kualitas produk melalui review-review produk. Detail produk harus bisa Anda ketahui supaya mudah mengenali produk yang palsu.

Jika Anda membeli dari supplier melalui online, maka sebaiknya Anda benar-benar membaca review-review mengenai pelayanan dan kualitas produk yang ditawarkan. Semakin banyak review maka semakin baik, karena banyak orang yang memberi penilaian. Karena hal ini Anda bisa mengukur seberapa bagus kualitas supplier.

Meskipun begitu, jangan takut untuk bertransaksi. Terlebih jika Anda ingin memulai bisnis dagang, Anda bisa bekerja sama dengan mereka. misalnya Anda menjadi reseller produk yang mereka supply. Tentu saja harganya akan berbeda dan bisa dinegosiasikan. Harga yang Anda peroleh bisa lebih murah dibandingkan dengan pembelian pribadi karena akan dijual kembali.

Saat ini reseller yang bekerja sama dengan supplier kosmetik jumlahnya sangat banyak. Karena keuntungan yang didapat bisa dikatakan lumayan, selain itu modal yang diperlukan tidak terlalu banyak. Jadi Anda bisa memulai bisnis menjadi reseller terlebih dahulu.

Related posts: