Dalam bahasan kali ini, yakni di Hijabenka, akan memberikan beberapa ulasan mengenai berbagai jenis bidang  yang mana banyak toko online yang bergerak di bidang-bidang yang nantinya akan dibahas. Untuk Anda penyuka belanja, hal ini bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk Anda dalam memutuskan untuk memilih toko jenis apa dan dalam bidang apa toko tersebut bergerak. Ini juga menjadi salah satu rekomendasi Anda juga dalam memilih toko online, apakah mereka bergerak di bidang fashion, atau lainnya.

Lalu, Apa Saja Sih Jenis Bidang Yang Kebanyakan Toko Online Beroperasi Di Indonesia?

Jenis bidang yang pertama ialah: jenis toko online yang berjenis iklan baris. Jenis toko ini di Hijabenka, bisa diambil contoh yakni aplikasi toko online OLX. Perbedaan dari yang lainnya yang mana sangat kentara ialah, perusahaan ini tidak mengambil andil dalam sebuah transaksi. Jadi mereka ibaratnya seperti wadahnya saja, yang mana mempertemukan antara pembeli dan penjual.

Yang kedua ialah; jenis toko online yang ada di sosial media atau yang sering dikenal dengan sosial media shop. Hal yang paling kentara dalam jenis toko ini ialah, pembeli bisa langsung bertransaksi dengan owner dari toko tersebut. Biasanya mereka disediakan sebuah link bio yang mana bisa menyambungkan pada nomor telefon yang bisa mereka hubungi untuk bertransaksi.

Jenis yang lainnya ialah: marketplace. Hal yang paling kentara dari jenis yang satu ini ialah, mereka memiliki fungsi escrow. Yang mereka menjadi sebuah jembatan antara sang penjual dengan pembeli mereka dalam sebuah transaksi. Jika sudah deal, pembeli harus mentransfer uang kepada pihak escrow. Jenis yang selanjutnya ialah: toko online dengan prinsip B2C.

Yang sangat kentara dari jenis toko online ini ialah mereka harus menyediakan pasokan barang yang berjumlah tidak sedikit. Dan yang pasti mereka membutuhkan banyak sekali modal untuk di awal bisnisnya. Dan inilah yang sangat berkembang pesat di Indonesia. contohnya saja seperti Lazada, Berry Bineka, dan lainnya. Sekian mengenai ulasan Hijabenka kali  ini.

Related posts: