Penggemar berat otomotif pasti tidak akan pernah ketinggalan menonton balap MotoGP yang kejuaraannya terbilang sangat bergengsi dan memiliki pencintanya sendiri dikelasnya. Gelaran balap Grand Prix sepeda motor kelas dunia ini terbagi menjadi 3 kelas mesin yaitu Moto2, Moto3, dan MotoGP. Namun dibalik kemeriahan pesta balap motor kelas dunia tersebut, ada beberapa faktor menarik dan lucu yang membuat banyak orang menggemari MotoGP daripada F1.

Bisa Melakukan Celebrasi Yang Unik

Dalam MotoGP, bikers bisa bebas melakukan apa saja saat merayakan kemenangannya melewati garis finish. Dan salah satu caranya yang sangat unik adalah dengan membawa bendera negaranya berkeliling lintasan sambil berdiri. Selain itu beberapa bikers pernah melakukan standing victory yang tentu saja hal ini tidak bisa dilakukan pada balap F1.

Ditikungan Bisa Miring

Setiap lintasan balapan baik itu motor maupun mobil pastinya terdapat banyak tikungan. Inilah yang menarik bagi penonton MotoGP karena ketika menonton balapan, terlihat kelihaian pembalap dalam melakukan teknik miring di setiap tikungan yang dilaluinya dalam lintasan, bahkan bisa nyaris sejajar dengan lintasan. Tontonan seperti inilah yang paling ditunggu penggemar balap MotoGP karena membangkitkan rasa yang mendebarkan saat menonton. Bahkan bagi seseorang yang memiliki daya khayal tinggi, ia bisa membayangkan sekan-akan sedang berada di atas motor dan ikut balapan. Padahal tidak. Akan tetapi inilah seni menonton balap MotoGP dibandingkan F1.

Komunikasi Dengan Personel

Jika dalam F1 pembalap dan semua personel yang terlibat di dalamnya bisa saling berkomunikasi untuk saling memberikan instruksi, hal ini tidak bisa dilakukan pada MotoGP. Ketika sudah berada dalam lintasan, bikers bebas melakukan berbagai trik untuk memenangkan balapan. Jika tim personel ingin melakukan komunikasi dengan pembalap maka mereka akan membuat papan informasi yang diletakkan di pinggir lapangan agar bisa dibaca oleh bikers ketika melewati lintasan.

Merk Mesin Di MotoGP Sangat Familiar

Sudah menjadi umum kalau merk mesin motor yang digunakan pada ajang balap MotoGP merupakan merk yang sangat familiar. Sehingga jika salah satu merk kendaraan menjadi pemenangnya maka bisa meningkatkan daya jual motor dari merk tersebut. Dan disini Ridingread memiliki informasi pasar otomotif yang akurat yang akan memberikan pilihan kepada pembaca seluruh review yang diinginkan. Jadi tidak akan khawatir ketinggalan seluruh berita otomotif terkini, apalagi berita balap MotoGP.

Related posts: