Anda akan terlihat lebih cantik dan “wow” cukup dengan alis yang rapi meskipun tanpa make up. Oleh karena itu, memiliki alis yang tebal adalah salah satu dambaan para wanita. Banyak wanita yang berbondong-bondong melakukan perawatan sulam alis untuk mendapatkan alis yang tebal dan indah. Namun, tahukah Anda jika Anda bisa mendapatkan alis yang tebal dan indah tanpa perlu make up dan sulam alis?

Bawang Merah

Siapa sangka salah satu jenis bumbu dapur yang bisa membuat Anda menangis ketika mengirisnya, memiliki manfaat untuk membuat alis menjadi lebih tebal. Caranya adalah dengan membuat jus bawang merah, kemudian oleskan jus tersebut ke alis Anda secara rutin. Hal tersebut akan membuat peredaran darah di area alis menjadi lancar dan membuat pertumbuhan rambut alis semakin cepat.

Virgin Coconut Oil (Vco)

Minyak kelapa memang mengandung nutrisi yang sangat penting bagi tubuh dan kulit kita. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga dapat digunakan untuk merangsang pertumbuhan alis sehingga menjadi tebal. Oleskan VCO ke alis Anda, lalu diamkan semalaman. Lakukan hal ini secara teratur, sehingga hasilnya akan lebih maksimal. Selain itu, hal ini juga dapat menjaga alis dari kerontokan.

Kuning Telur

Kuning telur memang dikenal mengandung protein yang tinggi, sedangkan rambut tersusun dari protein keratin. Oleh karena itu, Anda dapat melakukan perawatan alis dengan memanfaatkan protein dari kuning telur. Caranya cukup mudah, ambillah kuning telur, lalu kocok hingga berbusa. Setelah itu, oleskan ke bagian alis Anda. Diamkan 15 hingga 20 menit, setelah itu bilaslah dengan menggunakan air dingin.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang salah satu minyak esensial yang memiliki segudang manfaat bagi kecantikan. Minyak zaitun yang mengandung vitamin E dapat merangsang pertumbuhan rambut alis, sehingga alis menjadi lebih lebat. Anda dapat mencampurkan minyak zaitun dengan madu, lalu oleskan ke bagian alis. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat. Dengan cara tersebut, maka alis Anda akan lebih tebal dan lembut.

Related posts: