Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang bisa membuat penderitanya merasa tidak percaya diri. Tidak dapat dipungkiri bahwa ketika muncul jerawat, maka jari kita rasanya ingin sekali memencet jerawat tersebut. Padahal dengan menyentuh jerawat dalam keadaan tangan kotor, maka dapat memperparah peradangan. Salah satu jenis jerawat yang sangat membuat tidak nyaman adalah jerawat batu. Namun saat ini ada beberapa produsen kosmetik yang menjual obat jerawat batu.

Apa Itu Jerawat Batu

Jerawat batu adalah salah satu masalah kulit yang sulit dihilangkan. Jerawat batu memiliki ciri-ciri ukuran yang lebih besar daripada jenis jerawat lainnya. Jika ditekan maka jerawat batu akan terasa keras. Untuk memastikan apakah jerawat yang muncul pada wajah Anda adalah jerawat batu, maka cobalah untuk menekannya. Jika terasa sakit saat ditekan maka itulah jerawat batu. Jangan paksa untuk terus menekannya, sebab akan menimbulkan rasa sakit yang berkepanjangan.

Jerawat batu ini juga sangat mudah dan cepat menyebar di wajah. Bahkan jika kondisi kulit Anda sedang kotor, maka jerawat batu tidak hanya tumbuh di bagian wajah tetapi juga hingga ke leher. Jerawat batu juga dapat menimbulkan masalah baru, meskipun sudah berhasil Anda hilangkan. Jerawat batu dapat menimbulkan bekas bopeng pada wajah. Untuk mengatasi jerawat batu yang membandel ini, Anda dapat menggunakan obat jerawat batu yang banyak di jual di pasaran.

Penyebab Munculnya Jerawat Batu

Ada beberapa penyebab munculnya jerawat batu. Hal pertama yang menjadi penyebab adalah faktor genetis. Jika orang tua Anda memiliki produksi kelenjar minyak berlebih pada wajah, maka hal ini menjadi pemicu utama timbulnya jerawat batu. Dengan hal tersebut, maka Anda juga memiliki peluang besar mengalami masalah jerawat batu. Selain itu faktor psikologis berupa stres dan penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit juga bisa menjadi penyebabnya.

Cara Mengatasi Jerawat Batu

Untuk mengatasi jerawat batu yang membandel ini, Anda dapat menggunakan obat jerawat batu yang banyak di jual di pasaran. Tentunya dengan memperhatikan bahan-bahan yang digunakan. Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti tomat dan jeruk nipis.

Related posts: