Kedutan menjadi salah satu denyutan yang terjadi pada bagian tubuh tanpa disengaja. Selain penjelasan secara ilmiah, ternyata ada beberapa yang menghubungkannya dengan beberapa kejadian yang akan datang. Beberapa masyarakat Jawa dan beberapa masyarakat Islam abangan memberikan arti kedutan sebagai sebuah pertanda alam atau juga sebuah ramalan untuk masa depan. Arti dari kedutan dapat memberikan pertanda baik atau malah membawa pertanda buruk. Meskipun menjadi salah satu bagian dari sebuah ramalan, akan tetapi tidak sedikit dari mereka yang mempercayainya dan beberapa ada pula yang sudah membuktikan kebenarannya.

Arti Kedutan di Bagian Mata Dalam Primbon Jawab

Salah satu bagian tubuh yang kerap mengalami kedutan adalah mata. Berbeda bagian mata yang kedutan, memiliki arti yang berbeda. Berikut ini adalah arti kedutan mata menurut primbon Jawa:

  1. Kedutan di mata bagian kiri (alis)

Kedutan di mata bagian kiri (alis) memberikan arti bahwa dalam pertanda dekat akan kedatangan seseorang atau tamu yang berasal dari jauh. Bisa jadi orang tersebut memiliki hubungan kekerabatan dengan Anda.

  1. Kedutan di bagian kanan (alis)

Kedutan di bagian ini akan memberikan pertanda Anda akan mengalami sebuah kebahagiaan. Akan tetapi, sebelum mendapatkan kebahagiaan tersebut, maka Anda akan memperoleh kesusahan.

  1. Kelopak mata di bagian kiri atas

Pada kedutan di bagian ini, Anda akan mendapatkan kesenangan. Kesenangan tersebut dapat berupa pertemuan dengan kekasih Anda.

  1. Kelopak mata di bagian kiri bawah

Kedutan pada bagian ini memberikan arti bahwa Anda akan mengalami sakit.

  1. Kelopak mata di bagian kanan atas

Jika Anda mendapatkan kedutan di bagian tersebut, maka Anda akan mendapatkan sebuah keuntungannya.

  1. Kelopak mata di bagian kanan bawah

Nah, bagi Anda yang mendapatkan kedutan di bagian itu, maka dapat memberikan sebuah pertanda bahwa Anda akan mengalami kesedihan.

  1. Pelipis bagian kanan

Bagi Anda yang mendapatkan kedutan di bagian tersebut, maka Anda akan mendapatkan memperoleh kesusahan.

  1. Pelipis bagian kiri

Bagi Anda yang mendapatkan kedutan di bagian tersebut, maka Anda akan mendapatkan memperoleh ketenangan hati.

Demikian beberapa arti kedutan di bagian mata dalam primbon Jawa.

Related posts: