Jika Anda sekarang merupakan salah satu pengguna jenis sprei waterproof, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal mengenai cara merawat sprei ini dengan baik dan benar. Hal ini perlu diperhatikan supaya nantinya kita bisa memiliki sebuah produk sprei yang tahan lama atau awet, selalu dalam kondisi bagus dan juga aman untuk digunakan oleh siapa pun. Sprei jenis ini memang sangat bagus dan sangat direkomendasikan bagi Anda terutama para ibu rumah tangga.

Jika dibandingkan dengan jenis sprei yang lain yang biasa yaitu bahannya kain, cara merawat jenis sprei ini justru lebih mudah dan lebih praktis lagi. Tidak seperti bahan yang kain, sprei jenis ini bisa dibersihkan dengan cara yang sangat mudah dan juga tidak lama. Ketika kita menggunakan sprei bahan kain, pasti ketika terkena kotoran akan sangat sulit untuk dibersihkan dan juga proses membersihkannya kembali butuh waktu yang sangat lama. Tetapi berbeda dengan sprei yang anti air ini, meskipun terkena kotoran, kotoran tetap bisa dihilangkan hanya dalam waktu singkat saja.

Bagaimana Cara Merawat Sprei Waterproof?

Cara merawat sprei waterproof yang benar supaya diperoleh sebuah sprei yang selalu bersih dan juga aman untuk dipakai, maka setiap kali ada kotoran yang menempel harus segera dihilangkan hanya dengan cara di lap dengan kain yang tidak terlalu basah. Lalu sprei dibersihkan hingga kotoran hilang dan kalo perlu dijemur supaya cepat kering tapi jangan langsung di bawah matahari supaya sprei tidak mudah lepek.

Masih cara merawat sprei jenis anti air ini dengan benar yaitu ketika misalnya terkena cairan, baik air biasa maupun ompol anak balita misalnya, bisa langsung dibersihkan dengan menggunakan kain yang kering. Kain itu diusapkan pada bagian sprei yang basah dan dibiarkan hingga air menyerap kain. Dengan cepat sprei akan kering kembali karena bahan sprei ini bersifat anti air sehingga air akan menggenang di permukaan sprei.

Kemudian, hal yang sama yang harus dilakukan untuk sprei waterproof Anda, yaitu jangan sesekali menyetrika bahan sprei ini dengan langsung ke permukaannya. Jika memang Anda sangat membutuhkan setrika untuk merapikan kembali sprei Anda, gunakan alas kain yang lain pada permukaan sprei sehingga panas nya setrika tidak langsung ke permukaan sprei. Jika langsung dikenakan, bisa saja kemampuan anti air dari sprei ini akan menjadi berkurang lemah jika langsung dikenai pemanasan.

Related posts: