Salah satu tips yang paling umum dilakukan wanita untuk merawat kecantikan tubuhnya adalah membuat masker. Nah, berbagai jenis masker pasti sangat disukai oleh wanita untuk mendapatkan tubuh yang cantik dan terawat terutama pada bagian wajah. Selain itu, sekarang banyak produk kosmetik untuk masker wajah yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat.

Namun selain bisa membeli produk kosmetik masker untuk wajah tadi, Anda sebenarnya bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang sesuai dengan keinginan. Banyak sekali pilihan bahan-bahan alami yang bisa dijadikan masker wajah untuk merawat kulit wajah supaya terawat dan terlihat lebih cantik. Nah, bahan-bahan apa saja yang bisa digunakan untuk membuat masker wajah alami akan dijelaskan di bawah ini.

Bahan-bahan Alami Pembuatan Masker Wajah

Bahan-bahan yang mudah didapatkan untuk membuat masker wajah alami antara lain :

  1. Buah-buahan

Salah satu bahan favorit yang sering dibuat untuk masker wajah secara alami adalah jenis buah-buahan. Jenis buah-buahan yang kerap selalu dijadikan untuk membuat masker wajah alami antara lain tomat, lemon, bengkuang, jeruk dan sebagainya. Kebanyakan buah-buahan mengandung vit C dan bahan ini sangat dibutuhkan untuk menutrisi kulit.

 

  1. Madu alami

Kemudian madu alami adalah salah satu bahan favorit yang sering digunakan sebagai campuran pembuatan masker. Selain itu, madu alami juga bisa dipakai langsung dengan cara mengoleskan madu di bagian kulit wajah secara merata. Ada banyak sekali manfaat masker madu alami untuk kecantikan dan perawatan kulit wajah yang aman.

 

  1. Putih telur

Selain itu, putih telur juga kerap dijadikan bahan pembuatan masker wajah yang sederhana. Selain sering dikonsumsi karena rasanya yang lezat namun putih telur ternyata punya manfaat lain selain menjadi bahan makanan yaitu untuk memberikan nutrisi dan perawatan sebagai masker wajah yang alami.

 

  1. Minyak zaitun

Nah, bahan masker wajah yang alami dan sering digunakan terakhir adalah minyak zaitun. Bahkan sudah cukup banyak produk kosmetik yang mencampurkan minyak zaitun untuk bahannya karena ada manfaat khusus untuk kulit wajah dan juga paling aman.

Itulah beberapa bahan-bahan alami yang kerap dipilih dan mudah dijadikan sebagai masker wajah secara alami.

Related posts: