Bedak bayi yang biasa digunakan oleh bayi dan anak-anak setelah mandi juga dapat bermanfaat bagi kita, orang dewasa. Kandungannya yang sangat aman bagi kulit bayi yang sensitif, tentunya juga akan aman jika kita gunakan. Selain dapat mencegah ruam pada kulit bayi, bedak bayi juga memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan.

Sebagai Dry Shampoo

Bad hair day karena tidak sempat keramas? Jangan khawatir karena dengan menggunakan bedak bayi masalah tersebut dapat teratasi. Caranya sangat mudah, taburkan bedak pada telapak tangan agar tidak terlalu banyak. Sapukan pada akar rambut, lalu ratakan dengan jari-jari atau sisir. Maka dalam sekejap rambut Anda akan bebas dari lepek dan terlihat lebih segar.

Memanjangkan Bulu Mata

Anda tidak perlu repot-repot menggunakan bulu mata palsu atau extension bulu mata untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik. Cukup bubuhkan bedak bayi sedikit saja, pada olesan pertama penggunaan maskara. Setelah di beri bedak, oleskan kembali maskara ke bulu mata Anda. Jangan lupa untuk berhati-hati dalam mengaplikasikannya agar bedak tidak sampai masuk ke dalam mata.

Membuat Lipstik Lebih Tahan Lama

Jika Anda ingin tampilan lipstik pada bibir Anda lebih tahan lama, maka aplikasikan bedak bayi pada bibir Anda. Caranya sangat mudah, ambillah selembar tisu lalu letakkan pada bibir. Sapukan bedak bayi dengan menggunakan kuas pada bibir yang telah dilapisi tisu. Dengan menggunakan teknik tersebut, maka minyak dan kilau yang ada pada lipstik dapat terserap. Sehingga lipstik yang Anda gunakan akan lebih tahan lama dan memberikan kesan matte.

Mengurangi Rasa Sakit Saat Cabut Bulu

Tekstur bedak bayi yang lembut dan halus mampu mengurangi rasa sakit saat Anda mencabut atau mencukur bulu. Selain itu, bedak bayi juga dapat mengurangi risiko lecet pada kulit saat proses cukur bulu.

Dengan berbagai manfaat tersebut maka Anda perlu menaruh bedak bayi pada kotak kosmetik Anda. Sehingga kapan pun diperlukan untuk menunjang penampilan, maka dapat langsung Anda aplikasikan.

Related posts: