Banyak sekali para penjual barang menjajakan barang dagangannya secara online karena cara yang satu ini lebih efektif di zaman sekarang ini. Dengan cara itu juga, secara otomatis beberapa ekspedisi menawarkan jasanya untuk mengirimkan barang secara lebih cepat, salah satunya adalah merek JNE. Biasanya setelah melakukan awal proses pengiriman di ekspedisi akan diberikan nomor resi dan bisa dilakukan cek resi secara online. Bagaimana cara melakukannya lewat jasa ekspedisi JNE? Berikut langkah-langkahnya.

Buka situs Zero courier

Situs Zero courier merupakan salah satu situs yang disediakan bagi para pemegang nomor resi untuk melakukan cek resi JNE. Tak hanya JNE saja, beberapa merek ekspedisi lainnya juga bergabung di sini. Pertama-tama buka terlebih dahulu situs ini. Setelah itu, pilih merek ekspedisi JNE yang digunakan saat mengirimkan barang.

Memasukkan nomor resi yang diberikan

Nomor resi merupakan hal yang penting dalam pengiriman barang, sebab tanpa adanya nomor resi akan susah melacak posisi barang yang telah dikirim. Pada ekspedisi JNE, ada dua versi nomor resi JNE seperti nomor resi yang berada di bawah barcode (jika menerima kertas berwarna biru) dan nomor resi yang berupa No E-Connote yang berupa beberapa huruf di depan diikuti dengan angka-angka di belakangnya. Masukkan nomor resi yang Anda punya ke kolom “No. Resi”.

Tampilan data informasi akan muncul

Setelah memasukkan nomor resi secara benar dan tepat, data-data informasi akan tampil yang ada di bawahnya. Data-data tersebut seperti status pengiriman, tanggal pengiriman, nama pengirim, nama penerima, nomor resi, dan tanggal diterima. Untuk pengiriman lewat ekspedisi JNE sendiri dikenakan dengan biaya sebesar Rp 9.000 untuk layanan reguler dan untuk layanan Yes dan Super Speed, biaya yang dipatok lebih mahal karena waktu pengiriman lebih cepat ketimbang reguler.

Itu saja yang disampaikan mengenai cara-cara melakukan cek resi melalui ekspedisi JNE di zerocourier.com. Jika nomor yang tertera tak bisa terlacak lewat situs ini, Anda bisa hubungi kantor JNE tempat Anda mengirimkan barang untuk informasi lebih lanjut.

Related posts: