Meski tinggal di Amerika Serikat selama kurang lebih 15 tahun, namun hal tersebut tak membuat Arif Rachmat lupa pada tanah airnya. Setelah kembali ke Indonesia, Arif memutuskan untuk mengembangkan perusahaan milik ayahnya sambil melakukan banyak kegiatan sosial untuk masyarakat yang kurang mampu.

Sebelumnya Arif mengaku bahwa untuk membantu masyarakat kurang mampu khususnya yang berada di wilayah Jakarta ada banyak kesulitan. Di antaranya adalah untuk menyediakan wilayah tempat tinggal yang layak untuk mereka. Namun setelah Basuki Tcahya Purnama atau Ahok menjadi gubernur DKI Jakarta, semua kesulitan Arif pun perlahan menghilang. Bahkan lebih mudah setelah ada program pembangunan rusunawa.

Beberapa Bentuk Kerja Sama Arif Rachmat Untuk Kegiatan Sosial

Setelah rusunawa di DKI Jakarta resmi dibuka dan menjadi hunian masyarakat Jakarta, kemudian Arif Rachmat melakukan banyak sekali kerja sama yang mana dilakukan khusus untuk penghuni rusunawa. Lalu apa saja jenis kerja sama yang dilakukan oleh Arif khusus untuk membantu penghuni rusunawa?

Hal yang pertama kali dilakukan oleh Arif adalah dengan menyediakan tempat sampah di beberapa tempat umum dan setiap rumah susun yang ada. Selain bertujuan agar supaya sampah bisa dikelola dengan baik dan tak berserakan, sekaligus agar supaya setelah itu bisa penghuni setorkan ke bank sampah yang menjadi program Arif untuk kegiatan sosial.

Kemudian bentuk kerja sama yang kedua adalah dengan menyediakan bus sekolah di rusunawa tersebut. Seperti yang Kita ketahui bahwa sarana transportasi menjadi satu kesulitan utama masyarakat Jakarta untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Nah tersedianya bus sekolah tentu akan membuat penghuni rusunawa terutama yang berstatus anak sekolah bisa menggunakan alat transportasi tersebut untuk mengantarnya berangkat sekolah setiap hari.

Dan bentuk kerja sama lainnya adalah dengan menyiapkan poliklinik, lengkap beserta ambulans dan berbagai alat yang dibutuhkan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. Bahkan Arif juga menyediakan PAUD agar supaya anak usia dini yang tinggal di rusunawa bisa mendapatkan hak bermainnya sekaligus mendapatkan pendidikan sesuai usianya dengan baik. Demikian informasi singkat tentang beberapa bentuk kerja sama yang dilakukan Arif Rachmat untuk membantu penghuni rusunawa.

Related posts: