Salah satu destinasi wisata yang banyak digemari saat ini adalah waterboom atau waterpark. Selain murah, permainan yang tersedia juga sangat beragam dan tentunya sangat disukai oleh anak-anak. Tidak heran jika kemudian banyak kontraktor waterboom yang mulai bekerja sama dengan para pengembang untuk membangun taman bermain ini di berbagai kota.

Apabila Anda tertarik untuk ikut turut serta dalam bisnis yang sangat menguntungkan ini, ada beberapa hal yang biasanya menjadi pertimbangan. Salah satunya mengenai biaya dan harga dari pembangunan waterboom itu sendiri. Selain itu, biaya ini juga sangat disesuaikan dengan berbagai fasilitas yang ada dan jasa konsultasi.

Inilah Rincian Harga Kontraktor Taman Bermain Air

Lantas, berapa sih total biaya yang mesti dikeluarkan untuk membangun sebuah taman bermain air yang menarik? Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai sejumlah biaya yang mesti digelontorkan plus dengan rincian barang dan jasa yang memerlukan pembiayaan kontraktor waterboom tersebut. Untuk tahu lebih jauh mengenai hal ini, berikut ulasannya.

  • Harga lahan

Hal pertama yang mesti menjadi perhatian ialah harga lahan yang ada. Ya, sebuah waterboom memerlukan lahan yang luas dan tentunya strategis. Harga lahan inilah yang bisa dikatakan menjadi kunci mahal atau tidaknya pembangunan sebuah waterboom. Dengan biaya 1 milyar saja, tentu sudah banyak lahan yang bisa didapatkan, dengan catatan lahan tersebut berada jauh dari perkotaan.

  • Fasilitas yang tersedia

Berbagai macam fasilitas mulai dari perosotan, kolam renang, hingga berbagai fasilitas pendukung seperti pelampung juga menjadi hal yang mesti diperhatikan. Apabila tema yang diusung rumit, tentunya biaya yang dikeluarkan juga mesti sebanding. Bisa dibilang, Anda mesti menyiapkan budget ratusan juta hingga milyaran rupiah.

  • Jasa konsultasi produk

Anda juga mesti memperhatikan layanan konsultasi yang biasanya disediakan oleh berbagai kontraktor waterboom. Pastikan konsultasi ini juga termasuk konsultasi tema waterboom hingga berbagai fasilitas yang memadai. Bisa dibilang jika biaya yang dikeluarkan juga sedikit lebih tinggi namun kualitasnya terjamin. Bisnis yang sangat menarik, bukan?

Related posts: