Pada setiap vitamin burung tentunya mempunyai berbagai kandungan nutrisi. Nutrisi tersebut sangat berguna untuk kesehatan dan performa burung. Selain mengandung vitamin A sampai vitamin E, ternyata ada beberapa kandungan lainnya dari produk vitamin untuk burung yang bermanfaat.  Kandungan nutrisi pada produk vitamin untuk burung selain vitamin A sampai vitamin E yaitu kandungan Vitamin K. Kebutuhan akan Vitamin K itu sendiri sebenarnya bisa terpenuhi dari konsumsi makanan-makanan berwarna hijau. Manfaat dari Vitamin K itu sendiri yaitu bisa memperkuat jaringan pembuluh darah serta memperlancar proses peredaran darah.

Kandungan Elemen Makro Dan Elemen Mikro

Kandungan lainnya yang penting untuk burung yaitu Trace atau Micro Elements. Kandungan trace element ini sangat penting supaya bisa menjaga akar pada keseluruhan organ tubuh burung bisa berfungsi normal. Tetapi biasanya jumlah dari kandungan ini sangat sedikit. Kandungan trace element sebagai produk vitamin untuk burung yang penting yaitu seperti cobalt, zinc, iodine, copper, molybdenum, iron, manganese, iron dan kandungan trace element lainnya.

Sebenarnya kandungan Trace element ini terdapat pada makanan seperti sayur-sayuran kecambah, kangkung, selada dan bayam. Tetapi Anda bisa memaksimalkan kandungan Trace Elements ini dengan memberi burung Anda produk vitamin untuk burung. Selain trace elements, ada juga kandungan macro elements.

Kandungan ini berbeda jika dibandingkan dengan kandungan micro element. Segi kebutuhan burung Anda terhadap kandungan macro element ini cukup besar. Maka dari itu kandungan macro element ini harus bisa selalu tersedia tiap harinya. Jenis kandungan macro element seperti Sodium, Cloride, NaCl, Phosporus, dan Kalsium merupakan jenis elemen macro yang paling penting dan paling dibutuhkan burung.

Dengan memberi burung peliharaan Anda produk vitamin untuk burung, maka bisa semakin menyehatkan burung Anda. Tidak hanya bisa membuat metabolisme burung semakin lancar dan sehat saja. Untuk pemakaian pada burung yang sering berkicau seperti burung jenis love bird, maka burung lovebird tersebut akan berkicau dengan semakin jernih dan merdu. Semoga ulasan vitaminburung.com mengenai kandungan produk vitamin untuk burung ini bisa membantu Anda dalam mengkaji informasi vitamin burung.

Related posts: