Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki penduduk dengan jumlah yang besar. Sebagian besar penduduk di Indonesia adalah umat Islam, sehingga tidak sedikit orang yang menyebutkan bahwa Indonesia adalah negara Islam terbesar yang ada di Asia Tenggara. Ketika bulan Ramadhan tiba, televisi Indonesia akan dipenuhi dengan iklan bertajuk Ramadhan. Tidak hanya itu, Anda juga akan menemukan pasar kaget setiap jelang buka puasa. Di pasar kaget, Anda akan menemukan begitu banyak snack takjil.

Takjil Yang Sehat Untuk Berbuka Puasa

Takjil merupakan sebutan untuk menu pembuka di saat masyarakat akan berbuka puasa. Takjil dapat berupa makanan kering atau basah. Dapat pula makanan dengan rasa manis atau asin. Anda dapat menemukan ada begitu banyak snack takjil yang dijual di pasar kaget. Beberapa juga ada yang menjualnya di pinggir jalan, depan rumah, serta tempat ramai yang lainnya.

Pada dasarnya, takjil dapat dibuat sendiri di rumah. Akan tetapi beberapa orang merasa malas sehingga lebih memilih untuk membeli takjil. Anda dapat menemukan beberapa orang yang membuka usaha degan membuat snack box yang berisi beberapa takjil. Ini tentu akan mempermudah Anda yang membutuhkan takjil dalam jumlah yang banyak akan tetapi tidak memiliki waktu untuk membuatnya sendiri.

Bagi Anda yang melakukan acara kantor, buka bersama, atau yang lainnya, ini menjadi sangat cocok untuk Anda pilih. Anda dapat memilih sendiri menu apa yang akan Anda jadikan sebagai takjil. Untuk melengkapkan buka puasa, maka sebaiknya Anda menyertakan kurma sebagai bagian dari takjil yang Anda pesan.

Kurma menjadi salah satu menu pembuka yang sangat dianjurkan oleh Rasululloh sebagai menu berbuka puasa. Anda dapat menyajikannya dengan takjil kolak, atau dengan beberapa snack lainnya yang dapat menghilangkan dahaga serta menghilangkan rasa lapar.

Saat Anda memilih menu snack takjil, maka selain mementingkan rasa, Anda juga harus mementingkan kesehatan. Anda harus memastikan bahwa makanan tersebut layak untuk dikonsumsi dan dapat memberikan nilai gizi tambahan pada Anda. Karena kondisi lemah setelah berpuasa, makanan yang tidak sehat dapat membuat Anda jatuh sakit.

Related posts: