Perkembangan dunia medis saat ini sudah semakin pesat seiring dengan berkembangnya zaman, segala proses atau metode penyembuhan pasien juga makin beragam dan makin bervariasi. Hal ini dilakukan agar memperoleh ketercapaian yang sempurna atau dengan kata lain bisa menyembuhkan sebuah penyakit dengan benar-benar benar menghilangkannya. Banyak pakar yang mempelajari lebih dalam bidang-bidang kajiannya masing-masing, untuk memperoleh cara ampuh mengobati penyakit yang ada atau bisa jadi menciptakan cara baru dalam pengobatan di dunia medis. Baru-baru ini dalam dunia medis muncul pengobatan baru untuk mengobati atau menangani gangguan mata. Pengobatan tersebut adalah lasik mata, yaitu sebuah metode operasi menggunakan sebuah laser untuk menangani kurang jelasnya penglihatan yang terjadi umumnya pada kornea.

Mengenal Lebih Dekat Lasik Mata

Lasik merupakan singkatan laser-assisted in situ keratomileusis atau biasa dikenal dengan sebutan operasi mata menggunakan laser. Kebanyakan operasi lasik mata digunakan untuk melakukan penyembuhan atau pembetulan dalam kasus-kasus rabun jauh atau miopi, rabun dekat atau hiperopia, dan untuk pembetulan rabun silindris atau yang sering kita kenal dengan nama astigmatisma. Operasi lasik ini merupakan salah satu metode yang dilakukan untuk menangani masalah refraktif yang mengalami kerusakan. Tindakan yang dilakukan dalam operasi adalah dengan pengangkatan jaringan pada bagian kornea secara hati-hati, yang merupakan tempat untuk memfokuskan cahaya yang masuk untuk bisa mendapatkan penglihatan yang baik. Bagian rentina berfungsi untuk membentuk gambar akhir dan kornealah yang membuat untuk bisa memfokuskannya, jadi apabila terdapat gangguan pada mata maka dapat mengakibatkan penglihatan yang buram atau kurang jelas.

Dalam banyak kasus tidak semua gangguan pada mata seperti minusĀ  harus ditangani menggunakan lasik mata, bisa juga ditangani dengan menggunakan kacamata atau dengan lensa kotak, namun lasikĀ  ini memberikan hasil yang lebih baik dan lebih nyaman untuk digunakan karena jika bisa diatasi akan berlangsung selama hidup. Maka dari itu banyak yang lebih memilih untuk mengambil penyembuhan total ini dengan menggunakan lasik, daripada menggunakan kacamata atau alat sejenisnya.

Related posts: