Yang namanya usaha itu sudah harus pasti. Finansial harus tetap jalan seiring dengan kebutuhan hidup yang semaikin hari semakin ada-ada saja. Menjadi seorang pegawai memiliki gaji yang segitu-segitu saja tiap bulan, apalagi kalau hanya merupakan pegawai dari sebuah perusahaan kecil. Misal gaji yang didapat hanya satu juta tiap bulan, maka hanya itu yang akan dimiliki sebagai penopang hidup selama sebulan kedepan.

 

Coba Usaha Ini Untuk Dapatkan Penghasilan

Ada beberapa peluang usaha yang dapat Anda coba, diantaranya adalah berikut ini.

– Berjualan makanan

Makanan, terlebih berupa snak yang mudah memakannya dan memiliki rasa yang lezat sudah pasti akan banyak disukai banyak orang. Anda dapat memanfaatkan peluang untuk menjual makanan yang laris di kota lain dan belum ada di kota Anda sendiri.

– Berjualan ikan hias

Menjual ikan hias ini memiliki peluang besar. Anak-anak menyukai yang namanya ikan dan sangat senang sekali untuk memeliharanya. Anda dapat memilih spot jualan di halaman sekolah.

– Ternak lele

Ternak lele sendiri adalah usaha yang menguntungkan, sebab kebutuhan ikan lele meningkat setiap harinya. Ikan yang memiliki harga murah itu sangat disenangi oleh banyak orang. Selain karena memang harganya yang murah, rasa yang dibawa ikan tersebut terbilang gurih dan lezat.

– Rental PS

Kalau Anda sudah bosan keluar rumah dan sangat betah di rumah, Anda dapat membuka usaha rental PS di rumah Anda. Hal ini sangat efektif, sebab anak-anak yang hobi bermain PS akan berdatangan ke tempat Anda untuk sekedar bermain.

– Rental mobil

Yang satu ini adalah bisnis beresiko besar. Membuka rental mobil berarti harus memberikan pelanggan akses penuh terhadap mobil yang dimiliki. Akan ada banyak resiko yang harus dihadapi, misalnya mobil yang mengalami kerusakan sampai yang paling parah adalah kehilangan. Namun hal itu sebanding dengan pemasukan tiap harinya yang bisa didapat.

 

Itu tadi adalah beberapa peluang bisnis yang dapat Anda coba. Daripada sekedar menganggur, ayo buka usaha, cari peluang yang ada.

Related posts: