Setiap wanita pasti selalu ingin untuk tampil sempurna di hadapan banyak orang, karena tentunya selalu ingin tampil cantik merupakan sifat alami dari seorang wanita. Sehingga perempuan biasanya sangat teliti terhadap hal-hal yang dapat mempengaruhi penampilan mereka, terutama pada bagian wajah sehingga mereka akan selalu berusaha menyamarkan noda di wajah mereka.

Mengatasi Mata Panda

Mata panda ini tidak hanya menyerang remaja wanita yang mungkin terlalu sibuk dengan kebiasaan begadang tetapi bahkan dapat menyerang pula pada ibu rumah tangga yang hidupnya teraur. Karena, memasuki usia 30-an banyak wanita yang mulai memiliki kerutan halus di daerah sekitar mata dan tentunya bagian kelopak mata. Tentunya dengan kerutan itu menyebabkan wanita lebih terlihat tua dari usia yang sebenarnya.

Ada beberapa cara menyamarkan noda untuk mengatasi permasalahan “Mata Panda” ini yang dapat dilakukan oleh kaum wanita baik itu remaja ataupun dewasa supaya dapat tetap tampil sempurna dan cantik setiap saat. Berikut inilah cara-cara yang dapat dicoba:

  1. Make Up

Cara ini memang bukan untuk menghilangkan dalam arti menyembuhkan mata panda, tetapi ini merupakan cara instan untuk menyamarkan kantung mata. Karena, pada dasarnya proses penyembuhan mata panda ini memakan waktu sekitar 5 hari. Sehingga penggunaan make up untuk menutupi mata panda dapat menjadi solusi ketika situasi yang mendesak.

  1. Gaya Hidup Sehat

Inilah cara yang bisa dibilang ampuh untuk mengusir mata panda sampai ke akarnya dan menanggulanginya agar tidak lagi datang di kemudian hari. Karena mata panda yang muncul besar kemungkinan  karena pola hidup yang tidak sehat. Kurang tidur, terlalu lelah bekerja, kurang olahraga dan asupan makanan yang bergizi kurang. Maka mulailah hidup sehat dengan membiasakan tidur 8 jam sehari, sempatkan olahraga walaupun hanya 15 menit setiap pagi, perbanyak minum air putih dan beristirahatlah yang cukup jangan terlalu memforsir tenaga.

Itulah tips menyamarkan noda dan menghilangkan mata panda agar tetap terlihat segar, cantik dan menarik. Jangan biarkan mata panda itu mengganggu aktivitas dan rasa percaya dirimu. Terus perhatikan kesehatan dari hal-hal kecil dan sepele. Karena merawat kulit wajah sebagai bentuk kita peduli akan kesehatan.

Related posts: