Nasi tumpeng menjadi salah satu makanan yang disediakan saat ada upacara adat tertentu. Tidak hanya itu, nasi tumpeng juga dipesan untuk acara seperti tasyakuran dan ulang tahun. Banyak sekali orang yang menawarkan jasa pesan nasi tumpeng. Harga yang ditawarkan bermacam-macam yaitu kisaran sekitar seratus ribu rupiah saja kalian sudah mendapatkan nasi tumpeng dengan lauk yang lengkap.

Pengadaan nasi tumpeng dalam sebuah acara itu tidak diharuskan sebenarnya. Namun karena nasi tumpeng ini adalah adat maka akan terasa aneh saja jika kita melakukan sebuah acar tidak ada tambahan nasi tumpengnya. Nasi tumpeng yang hias kita beli ada banyak sekali macamnya mulai dari tumpeng nasi putih, tumpeng nasi kuning, dan bahkan tumpeng nasi megono.

Apa Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memesan Nasi Tumpeng?

  • Tempat pemesanan dan dana

Kita bisa menentukan beberapa tempat yang bisa menjadi opsi kita untuk melakukan

pemesanan nasi tumpeng. Kita bisa mencari dari media sosial atau teman kita yang memiliki

usaha nasi tumpeng. Selain tempat, kita juga memerlukan dana untuk membeli nasi tumpeng

Kita siapkan kisaran dana yang akan kita keluarkan melalui beberapa jenis makanan yang akan

dijadikan pelengkap pada nasi kuning.

  • Jenis makanan tambahan yang akan kita jadikan pelengkap

Banyak jenis makanan tambahan yang bisa kita rencanakan sebelumnya. Kita bisa memesan jenis makanan seperti oseng mie dan oseng tempe dan beberapa jenis makanan lainnya seperti kering tahu. Maka dari itu kita tentukan makanan tambahan sebelum kita pesan nasi tumpeng.

  • Ukuran nasi tumpeng yang akan dibeli

Ukuran nasi yang akan kita beli juga perlu kita rencanakan terlebih dahulu. Kita sesuaikan dengan acara yang akan kita selenggarakan. Jika sekiranya yang hadir untuk merayakan acara kita banyak, kita bisa memesan ukuran nasi tumpeng dengan ukuran yang besar.

Jadi, persiapkan menu makanan dan reng-rengan harga sebelum kita pesan nasi tumpeng. Selain itu tentukan betul-betul penjual nasi tumpeng yang akan kita pesan. Sekian dan terima kasih.

Related posts: