Cukup banyak orang yang suka dengan desain rumah minimalis. Desain ini walaupun sederhana namun sangat cantik dan bersih. Apalagi desain minimalis masih populer dari dulu sampai sekarang. Hal ini membuktikan bahwa banyak orang yang menyukai desain yang sederhana, bersih, dan rapi. Sudah banyak rumah maupun gedung yang menggunakan desain minimalis. Memang desain yang satu ini dapat membuat banyak orang tertarik untuk mengaplikasikannya

Dekorasi untuk rumah minimalis identik dengan warna-wanra netral, ruang yang lapang dan luas, bersih, model furniture yang sederhana namun terlihat mewah. Desain minimalis memang desain yang tidak akan pernah mati. Estetika dari desain minimalis akan membuat rumah yang terlihat kecil menjadi lebih luas. Tentu saja banyak orang yang menggunakan desain ini untuk kebutuhan mereka. Rumah yang kecil pun akan tampak mewah dengan desain minimalis.

Tips Desain Rumah Minimalis

Dilansir dari berbagai sumber, kali ini kami akan memberikan Anda beberapa tips untuk desain rumah minimalis agar rumah Anda tampak semakin luas, bersih, dan juga tetap gaya.

  1. Ruang penyimpanan yang kreatif

Rumah degan gaya minimalis biasanya adalah rumah yang kecil. Mereka menggunakan desain minimalis agar rumah mereka tampak lebih lapang. Karena itulah Anda pasti membutuhkan ruang penyimpanan yang kreatif agar rumah Anda yang sudah sempit tidak semakin bertambah sempit. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan tangga untuk dijadikan sebagai ruang penyimpanan. Ini adalah ide yang kreatif karena tiap anak tangga akan sangat bermanfaat sebagai ruang penyimpanan. Bahkan Anda juga bisa menjadikan kolong tempat tidur Anda sebagai ruang penyimpanan.

 

  1. Gunakan warna netral

Desain minimalis akan selalu identik dengan warna-warna netral. Warna-warna tersebut memang bisa memberikan kesan yang luas pada sebuah ruangan. Warna terbaik untuk rumah dengan desain minimalis adalah warna putih. Menganut gaya ala Skandinavia yang tampak natural namun tetap kece, warna putih patut Anda aplikasikan pada seluruh ruangan di rumah Anda. Warna-warna lain yang bisa Anda gunakan antara lain putih tulang, krem, dan abu-abu.

Cukup mengikuti dua tips desain rumah minimalis di atas maka Anda bisa mendapatkan rumah minimalis yang tidak hanya penuh gaya namun juga rapi dan elegan saat dilihat.

Related posts: