Cuaca yang panas seperti sekarang ini memicu timbulnya kulit bibir yang mengeripik. Hal ini sangat berbahaya jika sudah parah akan membuat bibir kaku dan bahkan akan mengeluarkan darah jika terlalu kering. Selain itu, untuk yang suka sekali menggunakan lipstik jika bibir kita kering justru akan memberikan hasil yang jelek. Maka dari itu, banyak wanita yang tidak suka dengan bibir kering ini dan bahkan hingga pecah-pecah.

Apa Penyebab Bibir Pecah Dan Kering?

Bibir kering dan pecah ini disebabkan oleh beberapa perihal. Salah satunya adalah kurangnya asupan vitamin untuk bibir sehingga bibir akan mengering dan jika parah akan menjadi pecah-pecah. Cuaca sekitar yang terlalu panas juga akan membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Dengan cuaca yang panas, akan membuat kulit mengalami penguapan sehingga air di bibir berkurang dan membuat bibir menjadi kering.

Bagaimana Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah?

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi bibir kering dan pecah. Mulai dari kebiasaan kita saja, kita harus membiasakan dalam tiap harinya mengonsumsi air bening dalam porsi yang cukup. Air ini akan mengganti ion yang ada dalam kulit yang berada di sekitar bibir sehingga bibir tidak mengering.

Selain konsumsi air dalam jumlah yang cukup, kita juga perlu yang namanya mengonsumsi makanan yang bervitamin. Kita harus mengurangi konsumsi makanan junk food dan makanan tidak sehat lainnya. Kita harus perbanyak konsumsi buah dan sayur. Kandungan vitamin yang terdapat pada buah dan sayur membantu kulit kita dalam melakukan regenerasi kulit.

Selain kita mengatasi bibir kering dan pecah dan kering melalui dalam kita juga bisa melakukan perawatan dari luar. Kita bisa melakukannya dengan menggunakan pelembab jika kita hendak bepergian. Selain itu, kita juga bisa menggunakan masker bibir. Kini banyak sekali produk yang menawarkan masker bibir dan produk kecantikan lainnya. Maka dari itu, rawatlah bibir kita dari sekarang sebelum mengalami  bibir kering dan pecah yang parah.

Related posts: