Banyak beauty blogger dan juga seleb-seleb Instagram yang memamerkan serangkaian produk untuk merawat kecantikan wajahnya. Ternyata selain menggunakan krim yang berasal dari dokter, mereka pun melakukan perawatan sendiri menggunakan bahan yang alami. Salah satu bahan alami yang mereka gunakan itu adalah yoghurt. Penasaran tentang bagaimana cara menggunakan yoghurt sebagai salah satu bahan untuk perawatan wajah? Berikut langkahnya.

Cara Membuat Masker Wajah dari Yoghurt

Meskipun yoghurt itu merupakan susu hasil dari fermentasi, akan tetapi ketahuilah bahwa yoghurt memiliki rasa yang enak. Bahkan kandungan di dalamnya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Untuk itu Anda harus mengetahui bagaimana cara mengolah yoghurt tersebut agar bisa dijadikan masker wajah.

  • Belilah yoghurt original

Jadi langkah utamanya, beli dahulu yoghurt yang original. Sekarang untuk mendapatkan yoghurt mudah sekali, di supermarket dan mini market pun banyak tersedia. Nah karena ini untuk wajah, maka Anda harus menggunakan yoghurt terbaik. Sehingga kandungan di dalamnya benar-benar akan memberikan khasiat terhadap wajah Anda.

  • Campurkan dengan susu bubuk original

Jika sudah selesai membeli yoghurt original, maka sekarang Anda campurkan saja menggunakan susu bubuk. Susu bubuk yang dipilih pun tidak boleh yang memiliki rasa. Jadi Anda harus menggunakan susu bubuk putih yang rasanya original. Sehingga tidak memiliki rasa manis yang pada akhirnya mengundang para semut. Campurkan bubuk susu tersebut dengan yoghurt, aduk merata.

  • Oleskan ke wajah menggunakan kuas

Jika yoghurt dan susu bubuknya sudah diaduk merata, maka sekarang Anda perlu menyiapkan kuas. Kuas ini digunakan untuk mengoleskan masker yoghurt ke wajah. Jadi oleskan ke semua bagian wajah, kemudian diamkan saja sampai meresap.

Tidak perlu hingga mengering, karena itu akan membutuhkan waktu yang lama. Setelah beberapa menit, maka Anda bilas dengan menggunakan air hangat. Mengapa lebih diutamakan membilas dengan air hangat? Pasalnya air hangat itu juga akan membuka pori. Sehingga kotoran-kotoran dalam pori lebih mudah keluar, dan wajah tampak semakin bersih dan bertambah kelembutannya.

Related posts: