Bulu mata merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang terpenting untuk mencegah kotoran langsung masuk ke dalam mata. Setiap orang memiliki ketebalan bulu mata yang berbeda-beda. Ada yang memiliki bulu mata tebal, tipis, jarang, dan seterusnya. Sayangnya, banyak sekali wanita yang tidak memperhatikan kesehatan bulu mata mereka masing-masing. Kebanyakan dari mereka lebih memperhatikan kesehatan dan kecantikan bagian tubuh lainnya.

Inilah Beberapa Cara Yang Bisa Anda Ikuti

Anda perlu tahu bahwa jika Anda merawat bulu mata dengan baik, Anda bisa mendapatkan bulu mata yang panjang dan indah. Untuk itu, Anda bisa mengikuti beberapa cara perawatan bulu mata sebagai berikut:

  1. Setelah Anda menggunakan makeup, jangan lupa untuk membersihkannya secara rutin dengan menggunakan pembersih makeup yang Anda miliki. Sisa-sisa makeup yang masih menempel pada bulu mata, dapat memicu bulu mata menjadi rontok.
  2. Untuk tampil cantik sehari-hari, biasanya banyak sekali wanita yang lebih memilih untuk menggunakan makeup dan bulu mata palsu. Namun, cobalah untuk tidak menggunakan bulu mata palsu setiap harinya. Tujuannya yaitu untuk mencegah bulu mata asli rontok. Jika Anda sering menggunakan bulu mata dan ketika melepaskannya tidak berhati-hati, bulu mata asli akan mudah sekali tercabut. Tak hanya itu saja, lem yang digunakan untuk merekatkan bulu mata palsu ke kelopak mata, mengandung bahan-bahan kimia yang dapat memicu iritasi dan alergi. Jadi, pakailah bulu mata palsu untuk acara tertentu saja.
  3. Jika Anda ingin memiliki bulu mata yang sehat, Anda bisa menggunakan conditioner khusus untuk bulu mata. Anda dapat membelinya di toko sekitar rumah. Dengan menggunakan conditioner bulu mata, dapat membantu bulu mata untuk tumbuh lebih panjang dan mencegahnya untuk patah. Jika Anda tidak menemukannya juga, Anda bisa menggunakan petroleum jelly.

Dengan menerapkan ketiga cara perawatan tersebut, Anda bisa mendapatkan bulu mata yang sehat dan indah seperti yang Anda idam-idamkan. Menjaga kesehatan bulu mata juga sangat penting jika Anda ingin tampil cantik natural dan alami setiap harinya.

Related posts: