Hipertensi adalah salah satu penyakit yang tidak disukai oleh banyak orang. Kita bisa saja mengalami sakit ini tanpa kita ketahui. Penyakit satu ini tidak banyak diketahui penyebabnya hanya saja sewaktu kita sakit dan kita melakukan pengecekan kita ternyata sudah terkena hipertensi begitu saja. Hipertensi ini ditandai dengan kita mengalami pusing yang sangat hebat.

Apa Akibat Jika Hipertensi Sudah Parah?

Jika kita mengalami hipertensi memasuki tingkat parah, akan mengganggu kinerja pembuluh darah yang ada di tubuh kita. Hipertensi ini akan membuat pembuluh darah nyang ada ditubuh kita menjadi tersumbat dan menyebabkan sel saraf tidak bisa bekerja maksimal. Hasilnya jika sudah terlanjur  parah akan membuat tubuh kita kehilangan cara untuk menggerakkan tubuh atau mengalami kelumpuhan yang disebut dengan stroke.

Apa Penyebab Hipertensi?

Hipertensi disebabkan karena pola hidup kita yang kurang baik. kita kurang perhatian terhadap beberapa jenis makanan yang justru memicu timbulnya hipertensi. Hipertensi ini juga disebabkan karena banyaknya beban yang kita pusatkan ke otak kita. Sehingga otak bekerja kurang maksimal yang dapat memicu tekanan darah dalam jantung naik.

Bagaimana Cara Mengatasi Hipertensi?

Cara mengatasi hipertensi sebelum parah, kita bisa menjaganya dengan memperbaiki pola makan yang aman. Kita bisa memakan beberapa makanan yang banyak mengandung gizi dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain pola makan kita juga harus bisa belajar sehat dengan mengatur jadwal untuk melakukan olahraga. Olahraga ini akan membantu kinerja jantung dalam melakukan peredaran darah dalam tubuh.

Makanan Apa Yang Bisa Untuk Mengatasi Hipertensi?

Ada banyak makanan yang bisa kita konsumsi untuk mengatasi hipertensi seperti buah dan sayur. Beberapa buah dan sayur yang bisa kita konsumsi adalah mentimun, semangka, dan beberapa jenis buah dan sayur lainnya. Kedua jenis buah dan sayur ini banyak mengandung air dan vitamin yang berguna untuk menjaga keseimbangan kinerja darah yang ada dalam tubuh kita, sehingga kita terhindar dari risiko terkena hipertensi.

Yuk jaga tubuh kalian sebelum kalian sakit. Terapkan pola hidup sehat untuk menjauhkan dari beberapa penyakit yang bisa menyerang tubuh kita.

Related posts: