Salah satu perusahaan jasa yang diuntungkan dengan berkembangnya jual beli online di Indonesia adalah perusahaan jasa ekspedisi seperti JNE. Hal ini disebabkan karena sistem penjualan online sangat membutuhkan jasa ekspedisi untuk mengantarkan barang atau produk ke alamat rumah pembeli. Setelah memesan barang dan membayarnya dengan cara bayar online, maka pihak penjual akan mengirimkan barang yang dipesan oleh pembeli dengan menggunakan jasa ekspedisi. Jasa ekspedisi JNE akan segera memproses barang tersebut untuk dikirim ke alamat tujuan pembeli.

Sebagai pembeli, kita hanya tinggal menunggu barang yang kita beli sampai di alamat yang kita minta. Setelah melakukan pemesanan di salah satu toko online dan melakukan pembayaran dengan cara bayar online, beberapa hari kemudian barang yang kita pesan akan segera sampai di rumah. Jika merasa penasaran dengan keberadaan barang yang kita pesan, maka kita bisa cek barang tersebut menggunakan resi JNE. Biasanya pihak penjual akan memberikan resi JNE kepada pembeli. Dengan begitu, maka pembeli bisa melakukan cek resi JNE untuk mengetahui keberadaan barang yang mereka pesan sudah sampai di mana. Lalu, bagaimana cara mengecek resi JNE?

Inilah Cara Cek Resi JNE

JNE sebagai salah satu perusahaan jasa ekspedisi selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada para konsumen. Nah, salah satunya adalah memberikan fasilitas kepada konsumen yang ingin mengetahui sudah sampai mana barang milik mereka yang dikirimkan menggunakan ekspedisi JNE, yaitu dengan cara cek resi JNE. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengecek resi JNE:

  • Buka website resmi JNE atau buka aplikasi JNE yang bernama MyJNE
  • Masukkan nomor resi pada kolom yang diminta
  • Klik “search” atau “cari”
  • Tunggu beberapa saat hingga informasi mengenai posisi paket barang Anda ditampilkan

Itulah cara cek resi JNE. Sangat mudah bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, maka kita bisa mengetahui barang atau paket yang dikirim menggunakan jasa ekspedisi JNE. Dengan kemudahan ini, maka tidak heran jika semakin banyak masyarakat yang suka belanja secara online. Membeli barang dengan cara bayar online memang sangat mudah. Apakah Anda juga salah satu orang yang suka belanja secara online?

Related posts: