Setiap wanita pasti menginginkan kulit wajah yang cantik. Perlu diketahui bahwasanya untuk cantik itu tidak perlu mahal, karena ada banyak cara yang bisa digunakan. Begitupun ketika mengatasi kulit wajah yang berminyak, maka ada cara mudah untuk mengatasinya. Sebenarnya, pelembab untuk kulit berminyak cukup sulit dijumpai, karena kebanyakan adalah pelembab untuk kulit wajah bertipe kering.

Langkah Dasar Melembabkan Kulit Wajah

Berikut ini merupakan cara untuk menjaga kelembaban kulit wajah berminyak.

  • Bersihkan wajah secara rutin

Membersihkan wajah merupakan cara yang paling efektif untuk menjaga kelembaban kulit. Usahakan untuk membasuh wajah tiga kali atau lebih dalam sehari. Justru ketika membasuh wajah menggunakan produk sabun cuci wajah yang mengandung bahan kimia, menyebabkan berbagai masalah kulit wajah. Untuk itu maka lebih baik membasuh wajah dengan es atau air dingin sehingga pori-pori kulit akan mengecil. Hal ini tentu saja akan sangat membantu menjaga kelembaban kulit.

  • Menggunakan bahan alami untuk perawatan

Bahan alami memang lebih direkomendasikan untuk melakukan perawatan wajah dibandingkan menggunakan produk yang mengandung senyawa kimia. Ada banyak bahan yang bisa digunakan sebagai pelembab untuk kulit berminyak sehingga kelembaban kulit akan tetap terjaga. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan mengombinasikan antara madu dengan tepung beras lalu mengoleskannya pada wajah

  • Menggunakan moisturizer

Banyak orang yang memiliki kulit wajah berminyak justru menghindari penggunaan moisturizer. Hal ini dikarenakan mereka khawatir jika kulit wajah justru akan terlihat semakin berminyak. Padahal, moisturizer ini mampu untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Selain itu, moisturizer juga berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UV matahari, sehingga warna kulit tidak menjadi gelap. Gunakanlah moisturizer yang sekiranya cocok dengan jenis kulit berminyak Anda, sehingga akan membantu untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

Demikianlah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Disarankan untuk menggunakan pelembab untuk kulit berminyak dari bahan yang alami, sehingga tidak menyebabkan efek samping yang buruk bagi kulit wajah. Bahan-bahan alami juga sangat murah dan mudah dijumpai di sekitar.

Related posts: