Proses melacak no Hp sudah digunakan mulai dilakukan oleh kebanyakan orang. pelacakan tersebut biasanya dilakukan melalui Google Map. Semakin berkembangnya teknologi memang sangat mengubah dunia. Awalnya tidak tahu apa-apa, sekarang  internet sudah menyediakan berbagai macam hal yang diperlukan oleh pengguna smartphone. Pelacakan nomor HP ini sewaktu saat pasti akan dibutuhkan, terlebih sekarang sudah terdapat begitu banyak kejahatan yang harus diwaspadai. Contohnya jika ada yang mengirimkan SMS untuk meminta uang tebusan, maka jangan langsung percaya. Anda harus melacak nomor  HP-nya terlebih dahulu.

Tahapan Dalam Pelacakan Nomor HP Melalui Internet

Dalam melacak no Hp milik orang lain, Anda tidak perlu bingung. Pasalnya proses pelacakan sudah dapat Anda jalankan tanpa harus memanfaatkan aplikasi khusus. Meskipun tidak menggunakan aplikasi apapun, namun proses pelacakan tetap akan berjalan lancar.

  • Langkah pertama, gunakan bantuan dari HLR Lookup

Ini merupakan sebuah aplikasi yang berbasis lokasi. Sehingga Anda pun bisa melacak no dari Hp seseorang. Untuk penggunaan aplikasi ini, Anda hanya perlu mengetik nomor telepon untuk mengetahui lokasi dari nomor telepon. Ada keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini. Pasalnya aplikasi ini dapat melacak nomor yang berasal dari all operator seperti Indosat, Telkomsel, kemudian Axis, Flexi dan lain sebagainya.

  • Langkah kedua, Anda bisa mendownload aplikasi DondeEsta

Jadi aplikasi ini nantinya akan melacak no dari Hp dengan bantuan dari Google Earth. Anda bisa memanfaatkan sinyal GSM yang dekat dengan target. Kemudian hasil pemindaian dari aplikasi ini sangatlah jelas karena sudah menggunakan signal satelit. Ada keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini. Jadi ketika Anda sudah mendownload, Anda bisa memanfaatkannya secara maksimal. Aplikasi ini akan bekerja di dua arah. Sehingga selain bisa dimanfaatkan sebagai langkah untuk pelacakan nomor Hp, Anda pun bisa mengetahui nomor Hp yang sebenarnya.

Itulah dua tahap yang begitu simple dan pastinya sangat mudah dijalankan. Meski Anda baru pertama kalinya mendownload aplikasi tersebut, namun proses pelacakan pasti tetap akan mudah  dilakukan. Pasalnya aplikasi ini tidak ingin membuat para penggunanya merasa ribet dan ujung-ujungnya tidak bisa melacak no Hp.

Related posts: