Ingin menjadi pengusaha kelapa sawit sukses? Jika Anda menginginkan hal tersebut, maka bisa mengambil contoh dari kisah para pengusaha sukses di bidang tersebut seperti halnya Arif Rachmat Triputra. Arif Rachmat adalah salah satu CEO perusahaan sawit tersukses di Indonesia dan mendapatkan pengakuan dari pemerintah Indonesia. Belajar dari pengalaman dari para ahli memang akan lebih membantu Anda dalam mengenal cara terbaik untuk memulai dan mengembangkan bisnis yang dimiliki.

Kisah Arif Rachmat Dalam Membangun Kerajaan Bisnis Perkebunan Sawit

Arif Rachmat adalah anak dari pengusaha Teddy P. Rachmat yang merupakan pemilik perusahaan Triputra Group. Usaha dari Ayah Arif Rachmat berkutat pada agrobisnis dan pertambangan. Awal karier dari Arif Rachmat adalah bekerja di Amerika Sebagai karyawan engineering pada perusahaan besar di sana. Pada tahun 2005, Arif Rachmat memutuskan untuk pulang ke Indonesia dikarenakan untuk membantu bisnis keluarganya. Setelah tinggal di Indonesia, Arif Rachmat mulai untuk membuat usahanya sendiri dengan menyasar pada bisnis kelapa sawit.

Walaupun merupakan anak dari pengusaha, namun bisnis yang dimulai oleh Arif Rachmat Triputra dimulai dari awal. Dengan tangan dingin yang dimiliki dan pengalaman kerja, Arif Rachmat bisa memperbesar usahanya hingga sampai seperti sekarang. Berikut adalah sumbangsih Arif Rachmat dalam usahanya:

  • Memberikan edukasi kepada para petani produktif

Perusahaan yang dimiliki oleh Arif Rachmat adalah PT Triputra Agro Persada. Perusahaan ini lebih mengedepankan untuk merangkul para pemilik perkebunan sawit untuk bergabung di dalamnya. Pemberian pelatihan, penerapan teknologi, kemudahan permodalan, dan pemberian bibit unggul dilakukan oleh perusahaan untuk mendongkrak hasil perkebunan sawit yang dimiliki oleh para petani yang pastinya akan memperbesar keuntungan perusahaan

  • Membuka lapangan kerja

Perusahaan yang dimiliki Arif Rachmat yang kini memiliki pekerja 3.000 orang lebih dan juga memakai jasa masyarakat sekitar. Jadi dengan berkembangnya usaha dari perusahaan tersebut jelas akan meningkatkan taraf hidup dari masyarakat lokal wilayah yang bersangkutan.

Dari kisah tersebut Anda pastinya bisa menyimpulkan jika jiwa sosial amat diperlukan dalam perkembangan perusahaan. Janganlah hanya memikirkan keuntungan semata dengan meninggalkan masyarakat sekitar. Ke semuanya telah dibuktikan oleh Arif Rachmat Triputra untuk berhasil.

Related posts: