Indosat adalah salah satu GSM yang lumayan besar di Indonesia, Indosat ini memiliki dua broadband yang sudah sangat laris pada bidang telekomunikasi yaitu im3 dan mentari. Setelah namanya ini diganti Indosat ooredoo dan memiliki berbagai paket internet murah dengan jaringan 4G semakin luar disertai kecepatan yang maksimal. Cara cek kuota internet Indosat memang sangat beragam tergantung Anda akan memilih cara yang mana, namun bagi sebagian orang juga ada yang masih sedikit kebingungan mencari berbagai cara untuk mengetahui sisa kuota internet Indosat. Mengecek hal ini secara berkala adalah hal yang penting agar tidak kehabisan kuota di tengah hal penting yang sedang dilakukan.

Berbagai Cara Untuk Cek Kuota Internet Indosat

Berikut ini ada beberapa cara untuk cek sisa kuota internet dari Indosat ooredoo memiliki 4 cara mudah diantaranya adalah:

  1. Menggunakan SMS

Menggunakan SMS adalah cara yang paling mudah untuk mengetahui berapa sisa kuota internet Anda. Dimana Anda cukup mengetik USAGE yang dikirimkan ke nomor 363, maka tidak lama akan ada balasan SMS tersebut yang akan menginformasikan data internet Indosat Anda. Cara cek kuota internet Indosat melalui SMS ini sama dengan seperti Anda mengirim pesan ke teman Anda, hanya dengan menggunakan format SMS yang begitu simple.

  1. Menggunakan panggilan

Selain menggunakan SMS, cek sisa kuota internet Indosat juga bisa menggunakan panggilan yang merupakan salah satu cara yang mudah dilakukan. Dengan melalui menu dial up maka Anda cukup ketik *123#, pilih internet/ SMS/ telepon/ BB, pilih nomor 8 untuk status info, pilih nomor 1 untuk cek kuota dan terakhir masukan angka 1 untuk paket internet. Selain itu juga kamu bisa mencoba *123*1# yang menyediakan informasi untuk cek kuota internet.

  1. Melalui situs resmi Indosat atau aplikasi myCare

Anda bisa menikmati layanan cek sisa kuota dari aplikasi My Care Indosat yang aplikasinya bisa Anda dapatkan dengan mengunduh melalui Google play. Aplikasi ini tersedia untuk versi Android dan IOS. Dimana fungsi dari aplikasi ini kurang lebih sama seperti website resmi Indosat, salah satunya untuk mengetahui sisa kuota internet. Jika Anda enggan untuk mengunduhnya maka bisa untuk mengunjungi situs resmi Indosat yang bisa dibuka melalui browser smartphone Anda. Cek kuota internet Indosat melalui website ini juga terbilang mudah, jika Anda sudah mengunjungi website tersebut maka akan disuruh membuat akun dengan nomor Anda dan nantinya akan diberikan informasi banyak hal salah satunya sisa kuota internet Anda.

Related posts: