Beberapa orang mungkin menganggap remeh bukti transaksi bahkan tidak sedikit yang membuang bukti transaksi segera setelah mereka mendapatkannya. Bagaimana dengan kwitansi? Kwitansi merupakan bukti transaksi yang memiliki nilai lebih dibandingkan yang lainnya karena keberadaannya yang dianggap penting. Berikut ini adalah contoh kwitansi yang harus Anda simpan.

Kwitansi Merupakan Bukti Transaksi Yang Penting

Anda mungkin dapat membuang struk belanja Anda dari minimarket dengan mudah, namun jangan sekali-kali Anda meremehkan kwitansi dan membuangnya. Kwitansi merupakan bukti transaksi yang penting karena Anda tidak sering mendapatkannya. Pun untuk menyimpannya dengan baik merupakan sebuah keharusan untuk mengantisipasi masalah yang mungkin datang di masa depan.

  1. Kwitansi Cicilan Kendaraan atau Rumah

Kredit adalah hal yang lumrah dilakukan saat ini, mulai dari hal yang remeh seperti sepatu hingga motor dan rumah semuanya bisa di kredit. Ketika membayar sesuatu dengan sistem kredit, Anda harus selalu mengingat berapa yang sudah Anda bayar. Jika pun Anda memiliki banyak properti yang bersifat kredit dalam pembayarannya, Anda harus mengorganisirnya sehingga kwitansi dari semua barang-barang yang Anda beli tidak tercecer terutama kendaraan dan rumah.

Berkas cicilan barang-barang kecil bisa saja Anda sepelekan, namun untuk ukuran kendaraan dan rumah, Anda harus ekstra hati-hati dalam mengumpulkan bukti transaksi tiap cicilan. Jika tidak, Anda bisa saja dipermainkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga Anda diharuskan membayar berulang.

  1. Kwitansi Pembayaran Biaya Sekolah

Sebagai orang tua, Anda wajib mengecek pembayaran biaya sekolah anak Anda, apalagi jika dilakukan secara mandiri oleh anak Anda. Mintalah bukti transaksi segera setelah uang Anda dibayarkan kepada sekolah.

  1. Kwitansi Pembayaran Biaya Rumah Sakit

Terutama apabila Anda memiliki asuransi kesehatan, Anda wajib mengumpulkan kwitansi pembayaran rumah sakit agar Anda bisa mengklaim asuransi Anda.

Apabila Anda adalah orang yang agak ceroboh dalam mengumpulkan kwitansi, Anda bisa mulai membiasakan diri dengan menyiapkan tempat khusus untuk kwitansi Anda sehingga Anda tidak akan lagi pusing mencari keberadaan kwitansi tersebut. Untuk melihat contoh terbaik kwitansi, Anda bisa membuka link berikut Khanfarkhan.com.

Related posts: