Pernahkah Anda mengenal kata bitcoin sebelumnya? Ya, bitcoin merupakan salah satu mata uang digital atau biasa disebut dengan Cryptocurrency. Cryptocurrency Indonesia sedang banyak peminat terutama pada mata uang Bitcoin. Cryptocurrency merupakan nilai mata uang dalam bentuk digital yang memakai konsep kriptografi. Konsep kriptografi ini kemudian dikembangkan secara online sehingga cryptocurrency menjadi mata uang yang tidak bisa dipalsukan.

Lantas Bagaimana Prospek Kedepan Pada Indonesia?

Di Indonesia, bisnis trading dengan cryptocurrency cukup terkenal. Namun bagaimana prospek kedepannya? Apakah bisa cryptocurrency dipergunakan secara massal? Berikut pembahasannya.

Di Indonesia masih banyak orang yang belum bisa menggunakan teknologi atau bisa dibilang ‘gaptek’. Jangankan untuk mengerti apa itu cryptocurrency, untuk menggunakan handpone dan teknologi lainnya pun masih banyak orang yang belum bisa menggunakannya. Apabila cryptocurrency ini ingin dipergunakan secara massal yang harus dilakukan pertama kali adalah mengenalkan teknologi dari awal hingga mengenai tentang apa itu cryptocurrency terlebih dahulu.

Karena bisnis cryptocurrency memakai internet. Tentunya masih tidak banyak orang yang menggunakan cryptocurrency ini. Hal itu dinyatakan sendiri oleh CEO Bitcoin Indonesia Oscar Darmawan bahwa yang menggunakan bitcoin masih dari kalangan menengah keatas saja. Tandanya cryptocurrency Indonesia belum dapat mencakup semua orang.

Hal lain yang membuat orang belum menggunakan cryptocurrency adalah risiko cryptocurrency yang dapat mengakibatkan kerugian dikarenakan keteledoran pengguna. Hal ini disebabkan karena kurangnya kesadaran dalam menjaga akun cryptocurrencynya. Selain kecerobohan pemilik akun cryptocurrency juga masih rawan terhadap hacker.

Bitcoin dan mata uang digital lainnya hingga saat ini belum diregulasi keberadaannya oleh pemerintah. Hal ini akan membuat untuk menukarkan cryptocurrency ini tidak dapat langsung menjadi rupiah. Cryptocurrency harus dijadikan USD$ dulu baru dapat ditukarkan dengan rupiah.

Namun tentunya, cryptocurrency lebih aman digunakan apabila tidak ada hacker atau semacamnya. Hal ini karena dalam cryptocurrency, hanyalah pemilik akun yang boleh tahu password yang digunakan. Cryptocurrency ini juga lebih praktis dan lebih fleksibel karena mata uang digital ini berbentuk data dan tidak memiliki bentuk fisiknya. Dengan seiringnya berjalannya waktu, Investor cryptocurrency Indonesia kini kian banyak yang berinvestasi pada bisnis cryptocurrency ini. Tertarik dengan cryptocurrency?

Related posts: