Siapa yang tidak mengenal air putih, minuman yang satu ini merupakan minuman harian yang pastinya selalu tersedia di rumah. Air putih ini memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan kita karena kemampuannya untuk membuang racun dalam tubuh. Maka dari itu disarankan bagi kita untuk mengonsumsi air putih ini dalam jumlah yang cukup, tidak berlebihan dan juga tidak kekurangan.

Jangan Lupa Perhatikan Waktu Minum Yang Tepat

Selain membantu mengeluarkan racun dalam tubuh, ternyata air putih juga dapat bermanfaat untuk membantu kita dalam melakukan diet. Walaupun mampu membantu kita dalam melakukan diet ada baiknya kita memperhatikan beberapa hal yang tepat terutama waktu mengonsumsi air putih ini. Hal tersebut dilakukan agar manfaat air putih untuk diet dapat lebih maksimal.

Adapun beberapa waktu yang paling baik untuk kalian mengonsumsi air putih terutama saat diet adalah:

  • Pagi hari

Ketika bangun pagi usahakan untuk tidak mengonsumsi minuman apapun kecuali air putih. Minum air putih pada waktu pagi hari dipercaya mampu membuang sisa dari metabolisme tubuh pada malam hari.

  • Sebelum makan

Banyak dari kita hanya memiliki kebiasaan hanya minum setelah makan, namun usahakan juga untuk minum air putih sebelum makan. Kebiasaan minum air putih sebelum makan dapat membuat perut terasa kenyang, dengan demikian makanan yang masuk ke dalam perut kalian juga berkurang.

  • Saat lapar

Ketika kalian termasuk orang yang memiliki jam makan teratur pasti sudah menentukan jam berapa kalian makan dan tidak. Ketika kalian tiba-tiba merasa sangat lapar padahal belum saatnya makan ada baiknya kalian tidak menurutinya. Bisa jadi itu adalah keadaan dimana tubuh kalian hanya mengalami dehidrasi saja yang menimbulkan efek lapar tadi. Jadi solusinya cukup dengan minum air putih.

 

Beberapa hal diatas dapat kalian perhatikan agar nantinya diet kalian menjadi lebih berhasil dari sebelumnya. Kemudian jangan lupa konsisten dalam mempraktikkan hal tersebut.

 

Percuma saja kalian hanya mempraktikkan hal tersebut beberapa kali saja tanpa ada rasa konsisten. Hal tersebut akan mengakibatkan diet kalian berjalan kurang maksimal.

Related posts: