Bagi Anda para penggemar nonton film layar kaca, tentunya sudah tidak asing lagi dengan genre action yang sering kita temui baik di bioskop maupun di layar televisi. Genre yang identik dengan pertarungan, perkelahian, tembak-tembakan, dan juga pertumpahan darah ini memang layak untuk ditonton orang dewasa. Namun, bagaimana jika Anda ingin menonton film action bersama anak-anak? Berikut adalah beberapa film action yang cocok ditonton anak-anak.

Lion King

Lion King adalah salah satu film anak bergenre action yang cukup legendaris. Dirilis pada sekitar tahun 1994, film ini menceritakan tentang kehidupan seekor anak singa yang bernama Simba. Simba adalah anak dari raja hutan yang diusir dari istananya oleh pamannya sendiri. Setelah itu simba hidup di hutan bersama dengan hewan hutan lainnya dan berusaha untuk merebut kembali istana dari kekuasaan pamannya. Di film ini banyak pesan moral yang dapat disampaikan kepada anak-anak seperti rasa percaya diri, gotong royong, serta keberanian.

Mulan

Film animasi bergenre action ini memang cukup terkenal di kalangan orang dewasa. Film layar kaca ini menceritakan tentang kehidupan Mulan, yaitu seorang gadis yang kabur dari rumah dan menyamar menjadi seorang laki-laki untuk menggantikan posisi ayahnya di medan perang dalam perlawanan menghadapi Bangsa Hun.

Dalam film ini, tidak hanya menceritakan tentang peperangan tetapi juga ada aksi lucu dari para sahabat Mulan. Dari film ini juga terdapat pesan moral tentang persahabatan, rela berkorban demi orang tua, dan juga tentang semangat yang ada di dalam diri Mulan.

Return To Never Land

Peter Pan juga tak kalah terkenal di kalangan para pencinta film layar kaca. Sebagai seorang remaja yang tinggal di sebuah tempat bernama Neverland, Peter Pan dan anak-anak lainnya diceritakan akan tetap berkepribadian layaknya anak-anak. Dalam kisah ini, Peter Pan dan kawannya Jane bertarung melawan Kapten Hook dengan berbagai cara yang cerdik. Dalam kisah ini terdapat pesan moral yang patut dicontoh oleh anak-anak, mengenai persahabatan, kesetiaan, dan juga keberanian untuk berfantasi mengenai hal yang positif.

Related posts: