Memberi karangan bunga pada saat wisuda adalah salah satu hal yang banyak dilakukan oleh sebagian orang yang datang untuk mengucapkan selamat atas kelulusannya. Maka dari itu banyak orang yang berlomba-lomba menjual bunga di sepanjang jalan atau area tempat wisuda diselenggarakan. Namun, walaupun banyak pesaing, menjadi florist dadakan di acara wisuda juga masih bisa memebrikan keuntungan yang banyak lo. Asalnya anda ulet dan mau berusaha keliling. Karena kunci berjualan bunga di acara wisuda adalah anda mau berkeliling ke segala area dan menawarkan ke sanak keluarga serta sahabat kerabat wisudawan atau wisudawati yang tengah menunggu acara selesai. Jika hanya berdiam disatu tempat, bunga anda tak akan laku, apalagi kalau bunga anda kalah saing dengan florist yang bunganya jauh lebih segar.

Tips Jadi Florist Dadakan

Berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan ketika anda memilih peluang usaha semacam ini. 1) browsing mengenai bunga yang mau anda gunakan, yang kan anda rangkai. Karena ada banyak jenis bunga potong. Namun pilihlah bunga yang paling banyak memiliki peminat. Seperti mawar dan bunga aster. Jika mungkin sasaran anda adalah anak muda, anda bisa menggunakan jenis bunga lain seperti garbera, krisan, dan jenis bunga indah lainnya yang berbeda bentuknya dengan mawar. 2) beli bunga dengan cara grosir pada petani bunga langsung. Sehingga anda mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Catatan untuk membeli ini, anda harus pesan jauh-jauh hari agar anda kebagian bunga. Karena biasanya pada musim wisuda, bunga akan bayak dipesan oleh sebagian orang, baik untuk dijual lagi maupun untuk individual. 3) pilih aksesoris tambahan dari rangkaian anda, namun jangan terlalu banyak, karena akan meningkatkan harga jual rangkaian bunganya nanti. Gunakan pita, kain atau kertas dan plastik. 4) agar bunga laku keras, pada awal buat harga semaksimal mungkin, semakin siang buat harga semakin murah dan jangan sampai anda menetap pada satu tempat. Jemput pembeli.

Mungkin beberpa tips tersebut sederhana, namun jika nada menerapkannya, anda bisa balik modal atau bahkan memperoleh untung. Karena memang berjualan bunga seperti ini ada resikonya juga. Seperti tak laku karena banyak pesaing. Namun jika anda berangkat dari pagi dan menawarkan dengan harga tinggi, maka anda juga sudah bisa minimal balik modal.

Related posts: