Apakah Anda sedang ingin membeli mesin laundry hotel untuk membuka usaha? Sebelum membelinya, ada baiknya mengenal lebih dahulu mengenai jenis-jenis mesin laundry apa saja yang bisa Anda temukan di pasaran. Yang perlu Anda ketahui adalah semua jenis mesin laundry memiliki fungsi yang berbeda-beda. Tak ada salahnya jika Anda mengetahuinya terlebih dahulu untuk memilih salah satu yang tepat untuk bisnis laundry hotel.

Perbedaan Mendasar Antara Mesin Laundry Front Dan Top Load

Ada dua pilihan mesin cuci yang bisa Anda gunakan yaitu front load atau bukaan depan dan top load atau bukaan atas. Kebanyakan, orang yang menggunakan top load yaitu ibu-ibu rumah tangga. Untuk front load sendiri kebanyakan pengusaha-pengusaha laundry yang menggunakannya.

Jadi, jika Anda ingin menggunakan mesin cuci untuk membuka usaha laundry hotel, ada baiknya jika Anda memilih mesin laundry front load. Mesin laundry front load akan menjadi pilihan mesin laundry hotel yang terbaik

Untuk itu, Anda perlu memahami perbedaan mendasar antara mesin laundry top load dan front load terlebih dahulu. Inilah perbedaannya:

  • Mesin cuci front load menggunakan air yang lebih sedikit saat membilas karena air akan disemprotkan bersamaan ketika mesin masih berputar sedangkan top load membutuhkan lebih banyak air ketika ingin mencuci atau membilas.
  • Mesin cuci front load membutuhkan lebih sedikit ruang karena drum pencuci dan pengering menjadi satu sedangkan top load menghabiskan ruangan karena mesin ini memiliki dua drum, satu untuk mencuci dan satu untuk pengering.
  • Harga jual untuk mesin cuci front load lebih mahal daripada harga jual untuk mesin cuci top load.
  • Karena air yang digunakan untuk mesin cuci front load lebih sedikit, maka penggunaan detergen juga akan menjadi lebih hemat, begitu pula sebaliknya.

Itulah perbedaan mendasar mengenai mesin cuci front dan top load. Jadi, jika memang Anda ingin membeli mesin laundry hotel, lebih baik jika Anda membeli mesin cuci front load karena lebih hemat segala-galanya.

Related posts: