Kelahiran anak adalah kebahagiaan yang ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Tidak hanya mereka, orang-orang di sekitar juga turut merasakan kebahagiaan atas hadirnya bayi tersebut. Anda sebagai teman, kerabat atau saudara yang melahirkan, wajib hukumnya memberikan ucapan selamat dan hadiah. Rasa turut berbahagia tersebut bisa Anda wujudkan dengan memberikan buket bunga.

Memberikan bunga ketika kelahiran mungkin dianggap agak aneh dilingkungan Anda. Namun sebenarnya itu sangat wajar dilakukan. Anda bisa melihat sendiri ketika kelahiran anak artis atau selebritis, banyak teman dan kerabat yang memberikan bunga sebagai ucapan selamat. Disamping itu, Anda juga bisa memberikan kado lain seperti perlengkapan bayi.

Tips Memilih Buket Bunga Untuk Kelahiran Bayi

Buket bunga yang diberikan sebagai ucapan kelahiran bayi memang berbeda dengan buket yang diberikan ketika acara ulang tahun maupun yang lainnya. Bunga yang diberikan cenderung lebih mencerminkan anak-anak dan kelucuan seorang bayi. Agar terlihat lebih pantas dan cocok, Anda lebih baik mempertimbangkan beberapa hal yaitu:

  • Mengetahui jenis kelamin bayi

Jenis kelamin bayi akan sangat mempengaruhi jenis bunga yang akan Anda berikan. Untuk bayi perempuan, lebih baik Anda pilih bunga dengan warna pink atau merah. Sedangkan jika bayinya laki-laki, Anda bisa memberikan bunga dengan warna biru atau putih. Dengan begitu, bunga yang Anda berikan akan lebih cocok dan sesuai.

  • Menambahkan aksesoris bayi

Menambah aksesoris dalam bunga akan mempercantik hadiah yang Anda berikan. Anda bisa menambahkan keranjang atau vas bunga. Selain itu, miniatur dot ataupun perlengkapan bayi yang lain juga bisa Anda tambahkan.

  • Memilih karangan bunga yang sesuai

Untuk kelahiran bayi, Anda bisa memberikan karangan bunga dalam bentuk buket bunga maupun flower box. Akan sangat aneh jika Anda memberikan karangan bunga dalam bentuk papan karena itu identik dengan kematian seseorang ataupun ucapan selamat pembukaan bisnis baru.

  • Mengikuti trend terkini

Perkembangan trend di zaman sekarang ini sangat cepat. Jadi lebih baik sesuaikan dengan trend terkini agar tidak terkesan tidak mengikuti perkembangan zaman.

Related posts: