Kita semua tahu bahwa sampai sekarang dunia pendidikan selalu mengalami peningkatan. Bukan hanya dalam hal kurikulum dan standar penilaiannya saja, namun juga hingga materi yang harus di kuasai oleh siswa pun selalu mengalami peningkatan. Dan hal itulah yang mulai di keluhkan oleh para orang tua.

Tingginya standar pendidikan dan materi yang harus di kuasai oleh anak mereka membuat mereka kewalahan jika harus mendampingi putra-putri mereka belajar di rumah. Sementara beberapa materi ada yang baru saja mereka ketahui. Salah satunya adalah kesulitan untuk mendampingi anak untuk belajar matematika. Alih-alih mengikuti berbagai kursus yang ada, mahalnya biaya pendidikan membuat mereka pun keberatan untuk mengikuti les atau kursus tersebut.

Beberapa Cara Memulai Usaha Workbook Matematika Untuk Anak

Salah satu cara yang kini banyak di tempuh oleh para orang tua adalah dengan menggunakan workbook khusus matematika sehingga anak-anak secara tidak langsung belajar matematika dengan rutin. Namun sayangnya belum banyak workbook Khusus matematika dari tingkat dasar yang di jual bebas. Maka dari itu membuat dan memperjual belikan workbook matematika tentunya merupakan satu peluang usaha tersendiri yang bisa Anda lakukan.

  • Buat workbook

Hal yang pertama kali harus Anda lakukan adalah dengan mempersiapkan pembuatan workbook yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan anak masa kini. Saat ini banyak sekali worksheet yang bisa di cetak atau print yang tersedia serta bisa di unduh dalam internet. Anda bisa mengunduh dan mengumpulkannya menjadi satu agar bisa di jadikan workbook sesuai kebutuhan.

  • Cetak dengan menarik

Usahakan untuk membuat workbook dengan tampilan semenarik mungkin. Seperti misalnya untuk matematika Anda bisa melengkapinya dengan berbagai gambar yang menarik perhatian anak-anak namun tak lepas dari konsep matematika. Usahakan juga buat workbook dengan warna cerah sehingga anak pun menyukainya.

  • Promosi

Untuk usaha pemula, mungkin Anda bisa memperjual belikannya di usaha fotokopi atau toko buku agar supaya masyarakat mengenalnya terlebih dahulu. Pastikan untuk bisa membuat masyarakat atau calon pembeli paham bahwa workbook Anda berbeda dengan lembar kerja siswa seperti yang sudah kebanyakan ada.

Itulah beberapa cara untuk memulai ide usaha pembuatan dan penjualan workbook Matematika untuk anak yang di harapkan bisa membantu generasi Kita untuk lebih semangat untuk belajar matematika. Selamat mencoba.

Related posts: