Apakah Anda pencinta kopi atau minuman berkafein lainnya? Tahukah Anda bagi Anda yang suka meminum kopi dan minuman berwarna lainnya akan menjadikan gigi Anda berwarna lebih kuning dan hitam dari sebelumnya. Memiliki gigi yang berwarna lebih gelap daripada yang seharusnya membuat Anda merasa tidak percaya diri untuk menunjukkan senyum yang menampilkan gigi Anda. Oleh karena itu, jika Anda ingin gigi Anda putih dan bersinar kembali seperti sebelumnya, Anda bisa memutihkan gigi Anda ke dokter gigi yang ada di sekitar Anda.

Simak Dulu Fakta-Fakta Tentang Memutihkan Gigi

Namun, sebelum Anda memutihkan gigi Anda, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai fakta-fakta mengenai memutihkan gigi tersebut. Inilah fakta-fakta yang akan Anda dapatkan:

  1. Anda tak perlu khawatir apakah proses memutihkan gigi akan menyebabkan rasa ngilu atau tidak. Selama Anda memiliki gigi yang berlubang, penurunan gusi, atau hal-hal semacamnya, proses memutihkan gigi tidak akan terasa ngilu.
  2. Jika Anda berpikir memutihkan gigi sekali akan bertahan seumur hidup, maka Anda salah. Memutihkan gigi hanya akan bertahan selama 2 tahun. Apalagi, jika Anda mengonsumsi minuman yang berwarna seperti kopi, teh, dan yang lainnya, tentu hal ini akan memicu perubahan warna pada gigi dengan waktu yang lebih cepat.
  3. Anda juga perlu tahu bahwa memutihkan gigi tidak akan mengikis email gigi sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai hal itu. Prosedur memutihkan gigi yaitu dengan cara membuka pori-pori pada gigi Anda tersebut, mengoksidasi, dan juga membersihkan lapisan gigi yang lebih dalam dari noda atau stain yang menempel pada gigi tersebut. Setelah itu, pori-pori pada gigi Anda akan tertutup dalam beberapa hari ke depan. Jadi, memutihkan gigi memang tidak akan membuat gigi Anda menjadi lebih tipis.

Dengan beberapa fakta-fakta tersebut, Anda tidak perlu khawatir apakah aman atau tidak untuk memutihkan gigi Anda. Namanya juga memutihkan gigi berarti gigi Anda dibersihkan dari segala macam noda yang menempel dan diputihkan agar terlihat lebih putih dan bersih.

Related posts: