Seringkali Kita tak menyadari bahwa ternyata penyakit yang terdapat dalam tubuh Kita bisa berasal dari lingkungan sekitar. Bukan hanya lingkungan tempat tinggal saja. Namun juga lingkungan tempat Kita bekerja. Dan hal itulah yang saat ini harus Kita waspadai agar tidak menjadi ancaman bahaya pada kesehatan Kita.

Banyak orang yang terlalu menganggap remeh hal kecil di lingkungan sekitarnya. Padahal hal kecil bisa menjadi fatal atau besar karena terakumulasi setiap hari. Nah dalam artikel berikut Kami akan memberitahukan pada Anda untuk bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh Kita dari pengaruh buruk lingkungan sekitar.

Beberapa Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dari Pengaruh Buruk Lingkungan Sekitar

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan terutama jika pengaruh buruk tersebut berasal dari lingkungan tempat Anda bekerja. Jika Anda adalah termasuk salah satu orang yang menghabiskan sebagian besar waktu Anda di tempat bekerja maka perhatikan hal yang akan di bahas berikut ini.

  • Ruangan sehat

Banyak orang yang bekerja di dalam ruangan untuk beberapa waktu yang cukup lama. Hal itu sebenarnya tak mengapa asalkan ruangan tempat Anda bekerja memiliki faktor memenuhi unsur kesehatan seperti ventilasi yang cukup sehingga sirkulasi udara bagus, cahaya matahari bisa masuk sehingga ruangan tak lembab hingga bukan jenis ruangan yang di campur dengan perokok.

  • Ruang ber-AC

Lalu bagaimana jika Kita harus bekerja di ruangan yang memiliki AC di dalamnya. Ruangan yang memiliki AC sebenarnya cukup sejuk jika di nyalakan sesuai porsinya. Dengan suhu atau temperatur yang cukup maka Anda bisa mendapatkan kenyamanan dalam ruangan tersebut. Namun ruang ber-AC cenderung membuat kulit kering dan pernafasan terganggu. Anda bisa mengatasinya dengan cara mengoleskan pelembab yang cocok dan usahakan untuk sering keluar untuk mencari udara segar.

  • Bijak memilih rekan kerja

Terkadang teman juga ikut mempengaruhi gaya hidup Kita. Ada banyak teman atau rekan kerja yang bisa Kita jadikan teman di kala suka duka. Namun pastikan memilih teman atau rekan kerja yang membawa dampak positif pada Anda. Seperti misalnya mengajak Anda untuk bergaya hidup sehat yaitu dengan menghindari bergadang, tidak minum minuman beralkohol serta makan dengan tepat waktu serta teratur meski sedang bekerja.

Itulah beberapa cara untuk menjaga kesehatan dari pengaruh buruk lingkungan sekitar khususnya lingkungan tempat Anda bekerja.

Related posts: