Vinyl sekarang ini sudah banyak yang meminati, terlebih bagi kita yang menginginkan lantai rumah memiliki motif yang unik dan juga klasik, vinyl merupakan salah satu alternatifnya. Selain banyak kelebihan yang dimiliki oleh vinyl, ternyata banyak juga yang jual vinyl murah, jadi kita tidak perlu memikirkan terlalu lama untuk menentukan pilihan pada vinyl. Selain itu proses perawatan dari vinyl juga cukup mudah. Disini akan kami sampaikan beberapa cara perawatan lantai yang menggunakan vinyl. Berikut penjelasan secara detailnya.

Beberapa Cara Perawatan Bagi Pembeli Maupun Penjual Vinyl Murah

Bagi penjual yang jual vinyl murah ataupun bagi pembeli dan pengguna vinyl, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk merawat vinyl agar kualitas tetap terjaga dan bertahan lama, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Menggunakan double bucket

Agar mudah untuk dibersihkan, sebaiknya tidak menggunakan ember akan tetapi menggunakan double bucket, selanjutnya masukan air dan juga cairan khusus pembersih vinyl ke dalam ember untuk membersihkan.

  • Menggunakan kain mop

Untuk mengepel lantai vinyl, kita bisa menggunakan kain mop. Kita juga tidak perlu memeras setelah kain dicelupkan di ember. Kita juga bisa menggunakan stick brush untuk bisa mempermudah kotoran untuk lepas dari lantai. Hal ini akan sangat membantu dalam hal perawatan agar lantai vinyl tidak mengalami goresan apa pun, serta warnanya tetap terjaga tanpa harus memudar.

  • Menggunakan sapu dari nilon

Selain menggunakan kain mop ketika ngepel, kita juga dianjurkan untuk menyapu di lantai vinyl dengan menggunakan sapu yang bulunya terbuat dari bulu nilon. Nilon memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga akan sangat menjaga vinyl dari segala macam goresan. Cukup mudah dan tidak terlalu ribet bukan?

Ya itulah beberapa informasi penting terkait dengan cara merawat lantai vinil bagi pembeli maupun bagi penjual yang jual vinyl murah agar tidak mengalami kerugian pada saat menggunakannya atau menjualnya, karena produk terjamin kualitasnya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat serta mampu menambah wawasan pengetahuan kita terutama tentang vinyl.

Related posts: