Jika Anda pernah sakit hati, dikecewakan atau terluka maka Anda perlu membaca kata motivasi berikut ini. Terluka memang memiliki rasa yang sakit. Apalagi jika luka tersebut diberi garam, maka rasa sakitnya dapat berkali lipat jumlahnya. Sungguh sangat merana bagi jiwa yang sedang merasakan sakit.

Kata Motivasi Yang Tepat Dan Bijaksana

Orang bijak mengatakan bahwa rasa sakit yang ada bukan untuk ditangisi dan juga bukan untuk dipikirkan berlarut-larut. Rasa sakit yang ada seharusnya bisa diambil pelajaran, barangkali Anda pernah melukai orang lain tanpa sengaja. Sehingga rasa sakit yang Anda derita ini disebabkan oleh ulah Anda sendiri. Namun jika kenyataannya Anda sedang di zholimi, maka Anda perlu bersyukur, sebab artinya Anda diberi kesempatan untuk belajar bersabar dan ikhlas.

Bisa dikatakan orang yang di zholimi memiliki hak untuk marah dan jika memiliki kemampuan maka dia boleh untuk melawan. Namun alangkah sebaiknya jika tidak perlu mengurusi orang yang membenci Anda. Karena masih banyak orang yang menyayangi Anda dengan setulus hati yang tidak ingin melihat Anda bersedih. Oleh karena itu sebaiknya Anda lebih memprioritaskan orang-orang yang menyayangi Anda, seperti keluarga, teman-teman dan tetangga.

Anda tidak perlu memikirkan perbuatan dari mantan atau orang yang membenci Anda. Sebaiknya Anda fokus pada apa yang Anda kerjakan saat ini. Jika dirasa cukup sulit, maka Anda dapat sering-sering untuk melakukan pengalihan seperti membaca kata motivasi atau berkumpul dengan orang-orang positif. Jika Anda lebih banyak menghabiskan waktu dengan orang-orang yang positif maka besar kemungkinan Anda dapat terkena dampaknya. Anda dapat lebih merasa positif dan dapat menghasilkan karya yang lebih baik lagi.

Setelah Anda menjumpai suatu pengalaman yang baru seperti dikecewakan, tentunya kesedihan merupakan hal yang wajar. Namun yang tidak wajar adalah jika Anda terus berlarut-larut dalam kesedihan. Dari kejadian tersebut, mestinya Anda dapat menjadikannya bahan untuk suatu ide. Misalnya yaitu dengan membuat kata motivasi yang nantinya dapat bermanfaat bagi diri Anda dan orang lain. Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk bangkit dari kesedihan.

Related posts: