Setiap orang pasti sering berpergian, bertemu orang baru, melakukan aktivitas outdoor dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. Dengan banyaknya aktivitas individu tersebut sangat memungkinkan seseorang terserang penyakit karena kurangnya menjaga diri dari bakteri dan kuman ketika sedang beraktivitas. Contoh paling sering dialami oleh banyak orang adalah ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas). ISPA sendiri mencakup beberapa penyakit seperti batuk, pilek serta radang tenggorokan. Penyakit ini sangat mudah menular ke orang lain terlebih ketika sedang bepergian ke tempat baru. Namun yang perlu kalian tahu bahwa penanganan ISPA ternyata cukup mudah. Seperti apa penanganan penyakit ISPA? Yuk simak ulasan berikut ini.

ISPA Pergi, Tubuh Sehat Kembali

Cara mengusir ISPA ternyata cukup mudah seperti menerapkan pola hidup higienis. Seperti mencuci tangan secara teratur ketika dalam perjalanan serta hindari menyentuh langsung bagian tubuh seperti wajah, mulut, hidung dan mata dengan tangan. Kasus ISPA sering kita dengar dan penyebabnya pun karena kita kurang memperhatikan kebersihan sehingga bakteri dan virus masuk ke tubuh kita dan menyebabkan batuk pilek serta radang tenggorokan. Nah selain bisa menjaga kebersihan, memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin tinggi juga bisa mencegah masuknya virus dan bakteri ke dalam tubuh. Nah dari hal tersebut tentu bisa kita mulai perlahan agar terhindar dari segala penyakit.

Selain dengan menjaga kebersihan dan mengkonsumsi makanan yang sehat, melakukan olahraga sebelum bepergian juga bisa menghindarkan tubuh dari serangan virus dan bakteri. Dengan berolahraga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan bisa mengurangi risiko penularan infeksi. Selain itu bisa juga mencegah dengan menggunakan masker ketika bepergian ke suatu tempat. Hal ini bisa dilakukan agar tidak mudah terjangkit virus. Nah tentu penyakit ISPA tidak bisa diremehkan karena penyakit ini bisa sangat berbahaya jika tidak di tangani dengan cara yang benar. Untuk itu lebih baik lakukan pencegahan sebelum bisa mengobati. Cukup mudah bukan cara yang bisa dilakukan, semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk kalian. Terimakasih.

Related posts: