Hunian minimalis memang memiliki keterbatasan lahan namun membutuhkan ruangan yang cukup banyak. Menciptakan dan mengaplikasikan ruangan yang dibutuhkan dengan lahan yang terbatas tentunya akan sedikit kesulitan agar tetap tercipta ruangan yang tidak terkesan sempit dan sumpek. Sehingga dalam merancang denah rumah memang harus benar-benar memperhatikan semua aspek agar tidak menjadi membosankan penghuni rumah tersebut. dan berikut adalah beberapa kesalahan yang banyak dilakukan saat mendesain rumah minimalis

Tidak Memiliki Konsep

Pemilihan furniture dan aksesoris lainnya dalam mendekorasi dari denah rumah minimalis tentunya harus sesuai sehingga tetap terkesan mewah dan serasi. Begitu juga dengan pemilihan warna yang tidak membuat rumah menjadi terkesan gelap dan sempit.

Mengabaikan Pencahayaan

Rumah pastinya membutuhkan pencahayaan baik itu cahaya matahari dan lampu. Akan tetapi alangkah lebih baik jika cahaya matahari masuk dengan leluasa ke dalam rumah sehingga rumah akan tetap sehat. Meskipun begitu akan tidak baik juga jika sinar matahari siang hari masuk tanpa adanya tirai tipis agar tidak terlalu menyilaukan. Selain itu sebaiknya letakkan cermin agar bisa memantulkan sinar matahari tersebut ke dalam ruangan yang tidak tersentuh dengan sinar matahari langsung sehingga Anda dapat menghemat listrik.

Mengabaikan Perpaduan Warna Dan Corak Pada Dinding Dan Furniture

Warna putih memang dapat memberi kesan luas dan terang pada ruangan rumah minimalis. Akan tetapi tidak melulu warna putih harus diaplikasikan dalam hunian Anda termasuk juga warna furniture agar tidak menjadi membosankan Anda.

Salah Dalam Memilih Furniture

Rumah minimalis memang terbatas ruangannya namun jangan terlalu banyak menyimpan berbagai furniture maupun aksesoris lainnya yang membuat ruangan menjadi sumpek dan sempit. Meskipun bentuknya kecil namun jika banyak jumlahnya tentu akan menjadi terkesan kumuh dan sempit.

Tidak Memanfaatkan Ruangan Yang Ada

Dalam denah rumah minimalis maka akan terdapat ruangan yang mungkin luasnya tanggung sehingga jika dibagi 2 maka masing-masing akan terlihat sempit namun jika dibiarkan maka Anda akan kekurangan ruangan. Maka sebaiknya ruang makan menyatu dengan dapur yang berdekatan dengan ruang keluarga. Hal ini tentunya Anda tidak akan kehilangan kebutuhan ruangan.

Related posts: