Cara mengatasi biang keringat bisa di lakukan dengan berbagai cara. Biang keringat bukanlah satu jenis penyakit yang berbahaya namun hal tersebut bisa membuat penderitanya merasakan ketidak nyamanan terutama karena kulitnya akan terus menerus terasa gatal yang amat sangat. Biang keringat adalah satu jenis penyakit kulit yang bisa menyerang siapa saja dari mulai anak-anak hingga dewasa karena adanya faktor suhu udara yang begitu panas dan juga lembab. Biasanya biang keringat di tandai dengan adanya bintik warna merah dan putih yang muncul di sekitar dahi, leher, dada dan punggung.

Beberapa Cara Alami Untuk Atasi Biang Keringat

Jika orang dewasa yang mengalami biang keringat mungkin bisa mencari bedak mint untuk meredakan rasa gatalnya dan mendinginkan kulit. Namun tidak bagi penderita biang keringat bayi atau anak-anak. Harus bisa di pilih jenis obat yang aman dan juga alami agar supaya penderita tidak mengalami efek samping yang bisa membahayakan kesehatannya. Ada beberapa cara yang aman sebagai cara mengatasi biang keringat dengan cara yang aman dan alami yaitu dengan menggunakan bahan ramuan alami. Di antaranya dengan menggunakan tepung kanji atau tepung tapioka. Tepung ini memiliki sifat yang dingin sehingga bisa dengan efektif mendinginkan kulit yang terkena biang keringat. Caranya dengan mencampurkan tepung dengan sedikit air kemudian buat pasta dengan tepung tapioka tersebut. Bersihkan kulit yang akan di beri bedak dingin kemudian tunggu hingga mengering.

Cara selanjutnya adalah dengan meminum air rebusan daun Krokot. Ini adalah sejenis tumbuhan liar yang umumnya banyak tumbuh di sekitar rumah. Dengan ciri khas bentuk daun yang kecil, agak tebal bentuknya karena di dalamnya mengandung banyak air dan memiliki sifat yang dingin. Dan cara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan buah mentimun. Cara yang di lakukan pun mudah sekali yaitu dengan menghaluskan mentimun dengan menggunakan blender untuk kemudian mengoleskan timun halus pada kulit yang terkena biang keringat. Sifat mentimun juga dingin sehingga efektif jika Anda menggunakannya sebagai salah satu cara mengatasi biang keringat.

Related posts: