Buah sangat penting untuk kesehatan ibu dan janin yang dikandung. Contohnya manfaat buah naga untuk ibu hamil adalah meningkatkan perkembangan syaraf otak anak. Buah adalah salah satu bahan makanan yang wajib dikonsumsi manusia. Buah memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Terkadang saya heran dengan orang yang tidak suka buah dan sayur. Padahal manfaat buah dan sayur bagi tubuh sangat vital dan memegang peranan penting baik bayi, balita, anak-anak, dewasa, orang tua dan terutama ibu hamil.

Manfaat Minum Jus Buah Selama Hamil

Asam folat yang terkandung dalam buah naga mampu meningkatkan perkembangan otak anak sehingga anak lebih cepat tumbuh dan berkembang. Tidak hanya buah naga, hasil penelitian juga membuktikan bahwa ibu hamil yang rajin mengonsumsi buah cenderung melahirkan anak yang lebih cerdas dibandingkan dengan ibu hamil yang tidak mengonsumsi buah.

Hasil penelitian juga membuktikan bahwa ibu hamil yang mengonsumsi 6 – 7 buah perhari, akan memiliki anak dengan IQ 6 – 7 poin lebih tinggi daripada anak-anak pada umumnya. Penelitian lain juga menemukan jika ibu hamil yang mengonsumsi banyak buah, maka perkembangan anak pada usia satu tahun lebih cepat. Oleh karena itu, bagi para ibu hamil sudah wajib hukumnya mengonsumsi buah.

Khasiat Asam Folat Pada Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Untuk jus buah naga sendiri mengandung banyak asam folat yang sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Manfaat buah naga untuk ibu hamil dapat mencegah perdarahan selama kehamilan. Selain itu, asam folat juga membantu pembentukan sel darah merah sehingga kemungkinan besar ibu hamil tidak akan kehabisan darah ketika melahirkan.

Selain buah naga, buah-buahan lain juga diperlukan ibu hamil. Contohnya jus jeruk. Jus jeruk memiliki manfaat yang hampir sama dengan buah naga yaitu kandungan asam folat yang tinggi. Jus mangga juga tinggi vitamin A, C dan B6. Vitamin ini sangat bermanfaat untuk antibodi tubuh. Begitupun dengan manfaat buah naga untuk ibu hamil dapat meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

Related posts: