Mungkin nama Arif Rachmat sawit tidak begitu terdengar luas di telinga masyarakat. Namun sebenarnya nama ini memiliki pengaruh besar di Indonesia terutama bidang sosial. Karena apa? Karena selain arif menjadi orang yang sukses namun ia tetap memiliki jiwa sosial yang mana memiliki jiwa untuk terus membantu sesamanya dan menjadi tak lupa diri karena memiliki harta yang berlimpah.

Apa Yang Dilakukan Arif Dalam Bidang Sosial?

Arif sudah didik oleh orang tuanya untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi sehingga mengharuskannya membantu sesamanya. Dulu arif yang merupakan putra dari pendiri PT. Tripura Agro Persada yang disingkat dengan TAP merupakan orang yang suka membantu sesama juga. Grup TAP sendiri awalnya hanya di bangun oleh 5 borang dan akhirnya menjadi besar seperti sekarang ini yang di bantu oleh arif yang merupakan anaknya dan merupakan pebisnis di bidang sawit.

Meskipun Arif Rachmat sawit memiliki harta yang berlimpah tidak membuatnya lupa diri, dan dia selalu mengingat ajaran ayahnya yaitu untuk membantu sesama. Sehingga arif rahmat sawit terus melakukan gerakan sosial. Dan dia juga sadar bahwa membantu tidak hanya melalui kata-kata, sehingga dia memperkerjakan orang-orang di perusahaannya. Dengan itu dia berhasil menanggung orang sebanyak 12. 000 orang di usaha sawitnya.

Bahkan dia merupakan orang yang memprakarsai berdirinya GKI. Karena sebelumnya ada komunitas GKI sebelumĀ  GKI jadi badan resmi, lalu arif sering membantu dan akhirnya mendorong GKI menjadi badan resmi dan terdeklarasi secara hukum. Lalu berdirilah GKI dan dijadikan arif sebagai chairman. Namun setelah beberapa tahun berjalan akhirnya arif mempercayakan GKI untuk di kelola oleh temannya karena arif ingin fokus dengan usahanya di bidang sawit.

Jadi begitulah sedikit kisah mengenai Arif Rachmat sawit yang merupakan CEO dari PT Tripura Agro Persada yang bekerja dalam bidang sawit. Kita bisa menjadikan arif sebagai contoh yang baik. Karena meskipun dia sudah dikelilingi dengan harta, namun hal itu tidak menjadikannya lupa dengan sekitarnya sehingga dia terus membantu sesamanya.

Related posts: