Senapan angin Pre Charged Pneumatic alias senapan angin PCP ini merupakan andalan senapan angin yang banyak digunakan oleh masyarakat Indononsia. Hal tersebut tentunya tidaklah mengherankan mengingat senapan angin PCP ini mempunyai harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan senapan angin lainnya namun kualitasnya serta akurasinya tidaklah kalah dengan berbagai senapan angin lainnya yang harganya jauh lebih mahal dari senapan PCP ini. Selain harganya yang terjangkau, senapan PCP ini sangatlah cocok untuk Anda guanakan berburu ataupun melakukan olahraga tembak target. Senapan PCP ini mempunyai banyak jenis yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Kriteria Ideal dalam Memilih Senapan PCP

Walaupun harga senapan PCP ini tergolong murah dan terjangkau, Anda tetap harus mengetahui bagaimana kriteria idealnya. Hal tersebut sangatlah penting agar Anda tidak salah pilih terhadap senapan angin PCP tersebut. Berikut adalah ketiga kriteria ideal yang harus dipenuhi dalam pemilihan senapan PCP:

Faktor Keamanan

Faktor keamanan dalam pemilihan senapan PCP ini merupakan kriteria utama dan pertama yang harus Anda perhatikan. Tabung senapan PCP yang Anda beli harus mempunyai kekuatan ideal yang terbuat dari bahan berkualitas bukan bekas dan tidak mudah berkarat. Untuk tabung dural pilih ketebalan minimal 5mm, sedangkan tabung steel minimal 3 mm.

Faktor Akurasi

Dalam senapan PCP ini yang banyak menentukan akurasi adalah laras. Maka dari itu pilihlah senapan PCP yang mempunyai ulir yang bagus agar akurasinya pun juga bagus. Bila perlu Anda bisa tes menembak terlebih dahulu agar bisa menentukan kualitas akurasinya.

Faktor Power

Pilihlah senapan PCP yang mempunyai karakter power yang kuat. Hal tersebut sangatlah penting selain untuk menunjang akurasi, juga untuk menunjang kualitas dari senapan PCP tersebut.

Itulah tadi tiga kriteria ideal yang harus Anda ketahui sebelum Anda memilih senapan PCP. Mesikipun harganya tergolong terjangkau alias murah, Anda tidak boleh mengabaikan ketiga kriteria ideal tersebut. Hal ini demi tercapainya kepuasan serta keselamatan Anda dalam menggunakan senapan angin PCP ini.

Related posts: