makan enak

makan enak

Membicarakan kekayaan Indonesia tidak akan ada habisnya bahkan jika dijadikan buku sekalipun tidak akan selesai dalam beberapa jilid. Jika memulai dari kuliner Indonesia, tentunya banyak orang tidak hanya dari dalam negeri saja, tetapi wisatawan manca negara yang bertandang ke Indonesia pun, kata makan enak akan mereka ucapkan pertama kali ketika ditanya bagaimana kesan dari kuliner Indonesia. Perpaduan berbagai bumbu yang khas menjadi penguat rasa yang akan membuat tubuh hangat ketika memakannya. Kekayaan alam yang ada membuat beragam kuliner Indonesia menjadi penuh dengan rasa rempah-rempah khas. Bahkan di setiap daerah memiliki rasa khas yang ada pada setiap masakan yang ada. Sehingga muncul makanan khas daerah tertentu yang terkenal hingga kini.

Makan Enak Sayap Bacem Khas Jogja

Ketika mendengar kata kuliner Jogja, akan langsung terbesit kata Gudeg. Akan tetapi, Jogja tidak hanya memiliki Gudeg sebagai makanan favorit masyarakat Jogja. Masih banyak makanan lain, seperti ingkung ayam Jawa, baceman, dan masih banyak lagi. Jika Anda bertandang ke Kota budaya ini, Anda akan menemukan banyaknya kuliner Jogja yang memiliki rasa manis sebagai rasa khas makanan Jogja. Lidah orang Jogja sudah terbiasa dengan makanan manis. Sehingga kebanyakan makanan yang ada di Jogja rasanya manis. Walaupun sambal tetap juara di kalangan orang Jogja, tetapi rasa manis pun tidak absen dari meja makan orang Jogja. Makan enak yang satu ini akan membuat Anda tertarik untuk mencicipinya, rasa yang khas Jogja banget, yaitu manis akan membuat Anda menambah satu piring lagi.

Salah satu menu makanan kesukaan yang hingga saat ini menjadi juara adalah sayap bacem. Baceman yang tidak hanya tahu dan tempe saja. Sayap ayam pun tidak kalah sedap ketika Anda buat bacem. Rasa pedas manis sangat ampuh menggoyang lidah terutama lidah orang Jogja. Lengkapnya bumbu masakan seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, merica, laos, jahe, dan serai memang sangat lengkap dan menyehatkan. Kuliner Indonesia memang tidak salah disebut sebagai makan enak. Sayap bacem khas Jogja ini pun salah satu juaranya.

Related posts: