Seperti di kota besar lainnya, berbagai perusahaan agen sewa bus Jogja juga tersedia banyak serta bervariasi. Masing-masing bus memiliki perbedaan baik dalam layanan atau armada busnya. Pastinya setiap agen akan menawarkan diri agar bisa melayani Anda, tetapi Anda juga tak bisa memilih ke semua agen tersebut.

Cara Memilih Jasa Sewa Bus

Untuk mendapat bus yang sesuai harapan tentu Anda akan menyeleksinya. Berikut ini beberapa cara tepat untuk menemukan agen bus profesional yang akan memberi kepuasan tersendiri.

  • Memiliki Ijin Operasi Resmi

Meski suatu agen memiliki kantor yang jelas dan armada bus mewah, tak berarti agen tersebut adalah agen yang tepat untuk Anda pilih karena bisa saja agen tersebut belum memiliki ijin resmi dari pemerintah. Anda tentu harus memperhatikan ijin resmi suatu usaha karena ijin tersebut sangat penting selain nantinya akan menjamin kredibilitas agen juga akan membuktikan bahwa bus yang ada di agen tersebut telah dicek kondisinya secara rutin sehingga aman dan layak digunakan.

  • Pilih Yang Banyak Direkomendasikan

Pengalaman adalah guru terbaik maka dari itu baik keluarga, teman atau rekan kerja Anda yang pernah melakukan sewa bus Jogja tentu bisa dijadikan guru saat Anda hendak menyewa juga. Anda bisa bertanya mengenai agen mana yang kiranya bagus dan profesional serta memberi harga yang sesuai.

  • Alamat dan Kontak Agen Jelas

Agen yang resmi tentu akan memiliki alamat kantor yang jelas dan juga kontak yang bisa dihubungi. Jika Anda menjumpai agen yang sulit dihubung atau tidak memiliki alamat kantor yang jelas maka sebaiknya dihindari. Hal ini agar tidak mencegah adanya tindak penipuan.

  • Tidak Melakukan Reservasi Dadakan

Saat hendak menyewa bus sebaiknya jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Selain bisa menyesuaikan waktu, Anda juga akan mendapatkan harga yang lebih wajar ketimbang saat sudah mepet. Biasanya jika Anda memesan bus saat menjelang hari keberangkatan harganya akan dinaikkan. Tak hanya itu, ada juga kemungkinan bahwa Anda akan kehabisan armada bus.

Di zaman ini, ada banyak oknum dan pihak yang senang mengambil keuntungan untuk kepentingan pribadi tanpa memperhatikan pihak lain yang dirugikannya. Untuk itu Anda perlu berhati-hati dalam melakukan sewa bus Jogja. Pilihlah bus yang aman dan nyaman serta agen bus yang bertanggung jawab dan profesional.

Related posts: