Tubuh kita sangat rentan terkena flu saat musim hujan. Hal ini dikarenakan musim hujan memiliki suhu yang lebih dingin dari pada musim lain, dan juga disertai dengan turunnya air hujan. Apa lagi jika kita terkena hujan langsung akan lebih berbahaya dan lebih rentan terkena flu. Bagi pengendara motor hendaknya selalu siapkan jas hujan untuk melindungi tubuh dari terkena air hujan secara langsung.

Cara mencegah flu memang lebih baik meminum obat penambah kekebalan tubuh, akan tetapi masih ada acara sederhana tanpa perlu mengeluarkan uang yang lebih untuk menjaga kita tidak terkena flu saat musim hujan. Karena flu saat musim dingin sangat mengganggu kegiatan kita sehari-hari. Maka dari itu hal ini sangat dianjurkan untuk menghindari terkenanya penyakit tersebut.

Sederhana Bukan Berarti Tidak Bisa

Berikut beberapa tips sederhana untuk Anda agar terhindar dari flu yang menyerang saat musim hujan.

  1. Hindari Hujan

Sebenarnya agak susah untuk menghindari hujan dan udara dingin di musim ini, akan tetapi masih bisa diupayakan dengan cara meminimalisir terkenanya tubuh kita dengan air hujan. Jangan terlalu sering menggunakan motor pada malam hari contohnya, atau jika memang diharuskan mengendarai setiap hari, selalu siapkan jas hujan. Selain itu juga gunakanlah pakaian yang dapat meminimalisir terkenanya suhu dingin.

  1. Segera Mandi

Maksudnya adalah jika Anda terpaksa terkena hujan saat perjalanan pulang, segeralah mandi setelah sampai. Lebih baik menggunakan air hangat, karena hal ini bukanlah untuk menghilangkan air hujan atau kotoran yang ada pada tubuh, tetapi untuk membantu menstabilkan suhu tubuh yang sebelumnya menurun drastis. Karena jika tidak dikembalikan ke suhu normal, imunitas di tubuh akan menurun.

  1. Konsumsi Vitamin C

Vitamin ini menjadi posisi teratas jika membicarakan imunitas tubuh. Vitamin C membantu kita untuk menjaga imunitas tetap tinggi serta membantu melawan virus dan bakteri di tubuh. Meski kita kehujanan dan imunitas kita menurun drastis, dengan mengonsumsi vitamin C sangat membantu agar penurunan itu tidak mencapai titik paling rendah. Sehingga tubuh kita tetap bisa melawan virus dan bakteri yang menyerang.

Related posts: