Rumah memang identik dengan beberapa bagiannya yang memiliki fungsi masing-masing. Jika pada zaman dahulu, rumah hanya memiliki bagian seperti ruang tengah dan kamar saja. Kini, sebagian besar rumah sudah memiliki bagian-bagian lain seperti ruang kerja, atau ruang santai yang terpisah dari ruang keluarga. Partisi lipat adalah salah satu alternatif untuk memberikan batasan pada setiap ruangan.

Keuntungan Menggunakan Partisi

Masing-masing ruangan di dalam rumah yang dibatasi oleh tembok memang sudah lumrah terjadi. namun tidak setiap rumah menggunakan partisi untuk membatasi ruangan di dalam rumahnya. Lalu apa alasannya beberapa orang lebih memilih sebagian ruangan di dalam rumahnya dibatasi dengan partisi?

Lebih Hemat Biaya Dan Waktu

Pembuatan tembok sebagai pembatas antar ruangan dalam sebuah rumah memang membutuhkan waktu dan biaya yang cukup besar. Apalagi saat ini harga bahan bangunan telah mengalami kenaikan. Partisi lipat dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menghemat biaya serta waktu. Anda hanya perlu membeli partisi yang sesuai dengan keinginan dan budget Anda kemudian meletakkannya diantara dua ruangan dalam rumah Anda yang ingin dibatasi.

Lebih Variatif

Tembok biasanya hanya memiliki bentuk dan struktur yang lurus layaknya tembok pada umumnya. Meskipun saat ini Anda dapat menghiasnya dengan berbagai wallpaper yang unik. Hal ini berbeda dengan partisi, partisi memiliki bentuk dan model yang lebih variatif. Oleh karena itu, Anda dapat menyalurkan keinginan Anda melalui model partisi yang sesuai dengan selera. Saat ini juga telah banyak jasa pembuat partisi yang dapat membuat sesuai dengan keinginan.

Tidak Merusak Bangunan

Partisi lipat juga menjadi alternatif pembatas bangunan yang fleksibel. Anda tidak harus meletakkannya pada ruangan itu saja, tetapi juga dapat memindahkannya seusai dengan keinginan. Keuntungan lainnya adalah, apabila Anda memindahkan partisi tersebut, maka tidak akan merusak struktur bangunan yang ada. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir saat memindahkan partisi tersebut. Jika suatu saat Anda ingin merenovasi rumah tersebut, maka Anda hanya perlu memindahkan partisi tersebut ke bagian yang diinginkan.

Related posts: